Jual Susu Murni Aneka Rasa Di Acara Biology Zone

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 16 November 2017 08:07 WIB | Diupdate pada 16 November 2017 08:07 WIB


SUSU MURNI -- Albert Mahasiswa Semester 7 Prodi Biologi FPPB, memprakarsai stand ‘Susu Albert’ yang diminati para pengunjung untuk menbeli susu murni (susu sapi asli) yang diolah dengan beraneka rasa, di kegiatan Biology Zone 3 rd, bertempat lapangan parkir FPPB, Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB - Hari ke-2 Biologi Zone 3rd mengelar kegiatan seminar tentang lingkungan dan juga debat lingkungan. Disela-sela kegiatan tersebut mahasiswa yang tergabung dalam kelasnya masing-masing menampilkan stand dengan konsep yang berbeda-beda, salah satu yang paling ramai didatangi yakni stand "susu albert" bertempat dilapangan parkir Fakuktas Pertanian, Perikanan, dan Biologi (FPPB), Kampus Terpadu UBB, Rabu, (15/11/2017).

Pengambilan nama stan ‘susu albert’ merupakan inspirasi dari salah satu nama mahasiswa yang merupakan ketua kelas Biologi 7 B Prodi Biologi FPPB UBB. Albert mahasiswa semester 7 mengajak rekan-rekan sekelasnya untuk menjual susu murni (susu sapi asli) yang dikemas dan diolah dengan berbagai macam rasa, serta dengan harga terjangkau di salah satu stand kegiatan Bilogy Zone. Produk susu murni aneka rasa ini merupakan kerjasama dengan Bangka Botanical Garden (BBG), yang merupakan salah satu icon agrowisata favorit di Bangka Belitung, dan hal hasil stand ‘susu albert’ banyak diminati para pengunjung.

"Biologi Zone kali ini kami menjual susu sapi asli, susu varian rasa,  dan yogurt varian rasa dimana kami bekerjasama dengan BBG Pangkalpinang, allhamdulillah juga hari pertama kami bisa menjual 100 pacs", ujar Albert.

Albert juga menambahkan, "selain itu, susu ini juga dijual dengan harga terjangkau. Susu sapi asli per-1 liter dihargai Rp. 12.000, Susu varian rasa dihargai Rp. 6000, dan yogurt dihargai Rp. 5000 per pacs. Dan tentunya sehat untuk kesehatan tubuh dan pencernaan lancar. Kegiatan Biologi Zone ini sangat meriah Dan semakin maju karena tahun sebelumnya konsep seperti lomba debat juga tidak ada",  ungkapnya

Sala satu mahasiswa yang bernama  Aziz mencicipi aneka rasa susu sapi asli tersebut mengatakan enak di makan. "Dengan susu yang banyak varian rasa, peminatnya juga banyak terbukti sampe hari ini banyak yang datang untuk merasakannya sendiri, rasanya sangat enak dan tidak terlalu manis", kata Aziz.

Aziz juga berharapan untuk hari kamis terakhir (16/11), kegiatan ini dapat manarik peminat lebih banyak, terutama dari mahasiswa FPPB khususnya dan fakultas lain di lingkungan UBB, yang datang untuk mencoba susu murni beraneka rasa.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari (14-16/11) dengan mengusung tema "Peduli Lingkungan Bersama Biologi" dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 FPPB UBB Wahyu Adi, SPi., MSi. Ia merasa senang dan bangga kepada Himabio atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga menilai kegiatan kali ini menjadi lebih baik dari pada tahun sebelumnya, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Pada rilis berita sebelumnya, acara ini memuat berbagai kegiatan seperti lomba esai, lomba design grafis, lomba debat,  lomba fotografi, olimpiade biologi tingkat SMA,  seminar lingkungan, workshop, dan bazar (Bio Expo) serta donor darah, serta Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Aeng Saputra merasa senang dan bangga kepada panitia 3rd Biology Zone. "Saya sejujurnya merasa senang dan bangga kepada teman-teman panitia, karena dengan beberapa keterbatasan acara ini tetap dapat berjalan.  Terutama karena di Jurusan Biologi jumlah mahasiswa  laki-laki hanya sedikit." ungkapnya.

Aeng berharap semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lebih baik dari tahun sebelumnya, dan juga mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya terutama dari mahasiswa UBB lainnya. (red/LPM UBB)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB Biologi_UBB