UKM UBB, Dari Kolaborasi Menjadi Creativity

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 17 November 2017 09:42 WIB | Diupdate pada 17 November 2017 09:42 WIB


Wakil Rektor I UBB Dr. Ir. Ismed Inonu, MSi., memotong nasi tumpeng diacara “Art Zone Creativity 2017”, yang bertepatan dengan Dies Natalis UKM KOPER dan UKM GEMA HARMONI, bertempat dilapangan basket, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Senin (13/11) pagi.

MERAWANG, UBB - Komunitas Fotografer (KOPER) berkolaborasi dengan GEMMA HARMONI menggelar kegiatan “Art Zone Creativity 2017”, dalam rangka memperingati dies natalis, serta bagian dari agenda tahunan, bertempat dilapangan basket, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Senin (13/10/2017).

Acara yang mengusung tema “Menciptakan Potret Harmoni yang Bersinergi dalam Seni dengan Kreatifitas Tanpa Batas”, berrlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 13-16 November 2017. Acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan dan perlombaan seperti Duta UBB, UBB Idol, Workshop Fotografi, Galeri dan Studio Foto serta Beauty Class.

Ketua pelaksana kegiatan UKM KOPER UBB Vigrinia Aggata menerangkan, “menyangkut tema ‘Potret Harmoni’ sendiri diambil dari latar belakang kedua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berbeda, ‘potret’ yang menggambarkan UKM KOPER dan kata ‘harmoni’ identik dengan GEMMA HARMONI,". Ujarnya.

"Pada hari pertama meskipun budaya mengaret masih tampak, tetapi acara bisa berjalan dengan lancar", tambah Vigrinia Aggata mahasiswa semester III dari jurusan Sosiologi FISIP UBB.

Selain itu, Acara kegiatan pembukaan “Art Zone Creativity 2017”, dihadiri oleh beberapa tamu undangan, salah satunya Rektor Universitas Bangka Belitung yang diwakili oleh Wakil Rektor I UBB Dr. Ir. Ismed Inonu, MSi., sekaligus membuka acara secara resmi.

Kemudian, dihari kedua dilangsungkan juga Workshop Fotografi diruang aula Gedung Babel III, pukul 09.00 WIB, serta seleksi Duta Universitas Bangka Belitung. Dihari ketiga sesuai agenda akan dilangsungkan kegiatan acara Semi Final UBB Idol dan Beauty Class, dan dihari penutupan Kamis (16/11) yang merupakan puncak kegiatan akan dilangsungkan pembagian hadiah bagi para pemenang serta hiburan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, nampak antusias dan animo mahasiswa UBB yang ikut memeriahkan acara, hal ini terlihat dengan banyaknya peminat dan peserta yang ikut mendaftar perlombaan, serta para pengunjung yang hadir untuk melihat secara langsung kemeriaan acara  “Art Zone Creativity 2017”.

Informasi yang diterima dari panitia pelaksana, saat ini jumlah peserta yang telah mendaftar UBB Idol untuk tingkat umum sebanyak 14 peserta mulai usia 12 sampai 25 tahun, dan Duta UBB dengan jumlah peserta sebanyak 25 pasang perwakilan dari masing-masing fakultas, yang nantinya akan berkompetisi dan hanya menyisihkan 5 pasang sebagai pemenangnya.

Kegiatan yang telah dipersiapkan selama 2 (dua) bulan,  serta dengan dana yang terbatas tidak mengikis semangat mahasiswa dari UKM KOPER dan GEMMA HARMONI ini untuk mengadakan acara tersebut.

“Tujuan dari seluruh rangkaian acara yang akan diselenggarakan, terutama pemilihan Duta Universitas Bangka Belitung, tidak lain adalah untuk bisa mempromosikan Universitas Bangka Belitung baik dilingkungan internal sendiri maupun di eksternal serta untuk penggalangan dana", jelas Vigrinia Aggata.

Hal senanda disampaikan Doni Adi Saputra selaku ketua pelaksana dari UKM Gemma Harmoni, “Tujuan acara ini diselenggarakan sebagai bentuk eksistensi dari kehadiran UKM Gemma Harmoni dan Koper, sehingga UKM ini tidak hanya dikenal dikalangan mahasiswa Universitas Bangka Belitung saja, tetapi juga dikenal dikalangan masyarakat umum, dan juga acara ini sebagai bentuk realita dari agenda tahunan yang telah di susun oleh kedua UKM”, ujarnya.

Lebih lanjut Virginia Aggata menjelaskan atas pelaksanaan kegiatan ini berharap dapat berjalan dengan meriah dan tidak ada kendala apa pun, serta para panitia dapat menjalankan tugas dan peranannya dengan baik.

“Harapan untuk ‘Art Zone Creativity 2017’ agar acara ini akan berlangsung meriah dan untuk panitia sendiri agar tetap semangat dalam menjalankan acara ini. Sebab faktor cuaca yang terkadang menyulitkan persiapan panitia terkadang menjadi salah satu faktor penghambat”, harap Virginia Aggata yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana dari UKM Koper. (red/LPM UBB)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB