LPM UBB Adakan Workshop Jurnalis

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 22 November 2017 07:55 WIB | Diupdate pada 22 November 2017 07:55 WIB


MERAWANG, UBB - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan workshop Jurnalistik dengan tajuk “Gores Pena, Tembakan Kameramu”. Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas Bangka Belitung dan IAIN SAS Babel dan tampak memadati ruangan kegiatan workshop yang diadakan di Hotel Bumi Asih, Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/11/17).

Workshop yang menjadi agenda penutup program kerja LPM UBB di tahun 2017 ini diisi oleh 3 (tiga) pemateri yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Riwan Kusmiadi, STP., MSi.,  selaku pembina LPM UBB yang menyampaikan materi berkenaan fotografi jurnalistik, Yoseph Kaburuan, MBA., yang menyampaikan materi tentang website, dan M. Adha Al Kodri, SSos., M.A., yang membawakan materi tentang reportasi.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 yang resmi dibuka oleh, Dr. Ir. Ismed Inonu, MSi., selaku Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Universitas Bangka Belitung. Menurut Beliau, workshop jurnalistik memiliki peran penting dimana menjadi modal awal bagi para Mahasiswa di Bangka Belitung untuk dapat menambah wawasan, dan mengembangkan potensinya di bidang Jurnalistik.

“Workshop ini dapat menjadi modal awal mahasiswa untuk mengembangkan potensinya, memunculkan motivasi sehingga keingintahuan mahasiswa menjadi lebih terpacu dan mampu mengembangkan diri di bidang jurnalistik”, tutur Ismed Inonu saat ditemui di lobi Hotel Bumi Asih, Kota Pangkalpinang.

Salah satu peserta workshop yang berasal dari IAIN SAS Babel menyampaikan kesannya dalam mengikuti workshop, "Bagi saya sendiri ini sih kesannya seru, nggak membosankan, gak terasa waktunya sampai sore", kata Safina selaku peserta workshop.

Harapan untuk peserta workshop dijelaskan pula oleh Siti Meilani selaku Ketua Pelaksana,”semoga dengan diadakan acara ini, ada banyak Mahasiswa lebih aktif menulis, baik sebagai jurnalis kampus ataupun jurnalis non kampus, dan semoga acara seperti ini dapat terus berlanjut yang mana dapat menjadi agenda tahunan LPM UBB”, jelasnya. (red/LPM UBB)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB