Universitas Brawijaya Sosialisasi Dan Promosi Program Pascasarjana di UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 23 November 2017 08:38 WIB | Diupdate pada 23 November 2017 08:38 WIB


Rektor UBB Muh Yusuf dan perwakilan Diktendik UBB, foto bersama dengan rombongan delegasi dari Universitas Brawijaya (UB), diacara kunjungan dan sosialisasi program pascasarjana dan beasiswa pascasarjana UB.

MERAWANG, UBB – Universitas Bangka Belitung (UBB) menerima kunjungan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang, dalam rangka menjalin kerjasama Tri Perguruan Tinggi, serta sosialisasi dan promosi program pascasarjana dan beasiswa pascasarjana dari Universitas Brawijaya. Sosialisasi antara kedua universitas ini berlangsung di Ruang Aula Rektorat, Gedung Babel IV, Kampus Terpadu UBB pada Rabu (22/11/2017) sore.

Kunjungan delegasi UB yang berjumlah 11 orang dipimpin oleh Prof. Hendrawan Soetanto Staf Ahli Wakil Rektor I UB Bidang Akademik, diterima langsung Rektor UBB Muh Yusuf diruang kerjanya, serta dilanjutkan dengan jamuan makan siang. Kunjungan ini terkait sosialisasi dan promosi program-program Magister dan Doktor, serta beasiswa yang ditawarkan oleh UB kepada civitas akademika UBB.

Pada sambutannya, Rektor UBB Muh Yusuf menyampaikan rasa syukur atas kunjungan dari delegasi UB dengan mendatangkan perwakilannya dari berbagai Fakultasnya. Ia juga merasa senang, yang mana UBB merupakan salah satu perguruan tinggi yang relatif muda, namun sudah mendapat perhatian dan kunjungan dari salah satu Universitas ternama, tidak hanya mutunya namun jumlah mahasiswa, serta capaian dan prestasinya yang sudah luar biasa di kancah nasional maupun internasional.

“Tentu pengalaman dan kemajuan yang sudah dicapai Universitas Brawijaya sangat berharga sekali buat kita semua, khusunya civitas akademika UBB, dan tentunya pada pertemuan ini dapat bermanfaat dan di Ridhoi oleh Allah SWT”, ungkap Muh Yusuf.

Selain mengenalkan UB, dalam sambutannya Prof. Hendrawan menyarankan untuk saling berbagi pengalaman terutama tentang SDM, pendidikan, penelitian serta riset perguruan tinggi pada masing-masing Universitas, juga dalam hal pengabdian pada masyarakat dengan program KKN Tematik. Ia juga mengatakan UB saat ini sedang giat-giatnya menjalin kerjasama dan ikut mendukung perkembangan perguruan tinggi yang ada, dengan mewujudkannya dalam bentuk kemitraan.

“Kami memang sedang giat-giatnya untuk bisa bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, kami melihat perkembangan yang kita capai sampai hari ini, tentunya kita mempunyai rasa tanggung jawab untuk bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang ikut mendukung perkembangan perguruan tinggi yang lain”, kata Prof. Hendrawan

Ia juga menambahkan kehadiran UB di pulau Bangka, selain menjalin kemitraan banyak hal-hal yang bisa diadakan kerjasama, baik terkait peningkatan Tri Perguruan Tinggi, pertukaran SDM (Dosen, Staf, maupun Mahasiswa), juga sebagi wahana saling bertukar pikiran, serta penellitian yang ada di setiap daerah yang selalu memperhatikan kearifan lokal dengan memanfaatkan laboraturium alam yang tersedia.

“Diera sekarang ini, mustahil kita bisa hidup sendirian, kita akan lebih maju, kalau kita bisa maju secara bersama”, imbuhnya.

Dalam sesi dialog banyak sekali pertanyaan yang dimanfaatkan dari pihak UBB, tentang bagaimana program magister dan doktor serta beasiswa pascasarjana yang tawarkan oleh UB. Dosen-dosen UBB yang hadir sangat antusias sekali, dan berharap adanya peluang dan kemudahan bisa melanjutkan studi magister dan doktor yang berkualitas dengan program-program beasiswa yang telah ditawarkan.

Dikegiatan tersebut juga diadakan penyerahan souvenir dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Memperluas jaringan kerjasama untuk implikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, dalam waktu dekat akan direncanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, semoga kerjasama ini bisa terwujud dan berkelanjutan. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB