Forwarek Kerma PTN Se-Indonesia Ramah Tamah Dirumah Dinas Gubernur Babel

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 07 Desember 2017 10:28 WIB | Diupdate pada 07 Desember 2017 10:28 WIB


Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Babel, Haryoso, SH., mewakili Gubernur Prov. Kep. Babel Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., besama Peserta Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama (Forwarek Kerma) se-Indonesia 2017, foto bersama dalam jamuan makan malam di Ruang Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Babel.

AIR ITAM, UBB – Peserta Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama (Forwarek Kerma) se-Indonesia, yang mengikuti rangkaian kegiatan Lokakarya Tahun 2017, yang dilaksanakan dari tanggal 3-5 Desember 2017, bertempat Hotel Novotel Bangka, diterima Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Babel, Haryoso, SH., dalam acara ramah tamah dan dinner yang diadakan di ruang Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (4/12) malam.

Setelah Kegiatan Lokakarya Forwarek Kerma 2017 resmi ditutup pada jam 17.00 WIB bertempat di Hotel Novotel Bangka. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi mengundang seluruh peserta Forwarek Kerma untuk hadir dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur Babel jalan Air Itam Pangkalpinang.

Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur atas penyambutan dan jamuan makan malam yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Babel, serta tak luput juga ucapan terimakasih diberikan kepada seluruh peserta Forwarek Kerma yang telah memberikan keberkahan atas kegiatan ini, dimana siraturahim yang telah terjalin antar PTN maupun Pemerintah dapat tumbuh lebih erat lagi.  

“Pada malam ini, sungguh malam yang sangat menyenangkan untuk kita semua, karna tidak terasa sekali nuansa silaturahmi diantara kita, saling mengenal lebih dekat satu sama yang lain. Ini sungguh suatu keberkahan dari lokakarya Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama”, Imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Babel, Haryoso, SH., dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf Guberdur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM., yang berhalangan karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Haryoso menyambut baik serta menyampaikan selamat datang kepada Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Tahun 2017 di Bumi Serumpun Sebalai Bumi Laskar Pelangi.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Haryoso mengatakan, “Dengan kehadiran Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama se-Indonesia, saya merasa bangga dimana harapan generasi muda anak bangsa dari bumi serumpun sebalai, akan menjadi kesempatan untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi, karna sudah difasilitasi dalam suatu wadah yang membinanya yaitu Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama se-Indonesia ini,” Kata Gubernur Babel.

Dikesempatan itu juga Ia menceritakan program yang telah dicapai serta keterlibatan Pemprov terhadap dunia pendidikan khususnya di Bangka Belitung, baik pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi, hingga mengirimkan beberapa mahasiswa untuk belajar ke luar negeri, serta terjalinnya kerja sama yang dibina Pemprov di beberapa perguruan tinggi negeri maupun suasta yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

“Selain beasiswa, Pemprov juga telah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, baik PTN dan PTS, baik yang ada di dalam negeri maupun yang ada di luar negeri,” ungkapnya.

Tak luput Haryoso memperkenalkan Bangka Belitung berikut potensi yang dimilikinya kepada para peserta Forwarek. Bahkan Ia juga menyampaikan amanah Gubernur dihadapan peserta Forwarek, apabila ada even-even yang lebih besar baik nasional maupun internasional, bahkan teragendakan selama 12 bulan, Babel siap untuk melayani, dan harapannya tidak lain untuk mempromosikan pariwisata baik SDA maupun SDM yang dimiliki, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian di Bangka Belitung.

Dikesempatan yang sama, Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Dr. Ir. Achmad Muslim, MAgr., mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan Pemprov Babel serta tuan rumah (UBB dan Polman) yang telah memfasilitasi kegiatan ini, mulai dari acara lokakarya hingga malam Ramah Tamah. Ia juga menyampaikan pujian kepada UBB dan Poman atas hubungan yang luar biasa yang telah diterjalin baik dengan Pemerintah Daerah, serta tak luput juga rasa hormatnya diberikan kepada Pemprov Babel telah menerima rombongan Forwarek Kerma di rumah dinas Gubernur pada acara ramah tamah dan jamuan makan malam.

“Kami begitu tersanjung, begitu terhormat diterima di istana Gubernur makan bersama. Ini suatu kehormatan bagi kami”, Sanjung Achmad Muslim Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama PTN se-Indonesia.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama PTN se-Indonesia kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Babel dan sebaliknya, serta sesi foto bersama. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB