KSR PMI UBB GELAR DIKSAR Di BUMI PERKEMAHAN

Penulis: Editor | Ditulis pada 28 Desember 2017 20:13 WIB | Diupdate pada 28 Desember 2017 20:13 WIB


Suasana foto bersama calon anggota KSR PMI UBB dengan salah satu pemateri di Bumi Perkemahan Desa Balunijuk (26/12)

MERAWANG - KSR PMI UBB menyelenggarakan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Angkatan V dengan Tema "Menjadi Relawan Yang Kawa ( Kemauan, Akal, Wawasan, Akhlak) dan Pacak (Pribadi Akan Cinta Kemanusiaan) yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Balunijuk Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Selasa (26/12).

Acara berlangsung pada tanggal 26-28 Desember tersebut, diikuti oleh sebanyak 40 calon anggota yang berasal dari berbagai Fakultas.

“Dipilihnya tempat ini sebagai lokasi pelaksanaan DIKSAR Angkatan V yaitu disini tidak seperti pada umumnya yang selalu dilaksanakan di pantai, tapi disini di Hutan. Diharapkan juga dengan diadakannya disini dapat menimbulkan keberanian dan kemandirian dalam tim”. Ujar Mirza Fanani, selaku Wakil Komandan KSR PMI UBB.

Mahasiswa Biologi Semester 7 ini juga mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membangun jiwa relawan yang tangguh sesuai dengan bidang yang akan ditekuni oleh calon anggota. Hal tersebut merupakan langkah awal sebagai pemantik untuk membangun kesadaran mahasiswa atau calon anggota.

"Kami memilih tema ini diharapkan agar calon anggota menjadi relawan yang Kawa dan Pacak, karena kalau Kawa tapi tidak Pacak kan susah. Makanya kami bentuk relawan menjadi Kawa dan Pacak," ungkap Sharoni selaku Ketua Pelaksana saat dijumpai di tenda.

Sharoni juga mengharapkan agar kedepannya kegiatan seperti ini dapat menjadikan semua anggota relawan menjadi tetap solid dalam tim.

Dalam kegiatan pendidikan ini, ke empat puluh calon anggota mengikuti pendidikan dengan materi Pertolongan Pertama (PP), Ambulance, Penanggulangan Bencana, Kesehatan Remaja, dan Simulasi.

Tobi Sastera, Salah satu calon anggota KSR ini mengungkapkan banyak wawasan yang dapat saya dapat disini seperti pertolongan pertama, manajemen Ambulance dan Kegiatannya seru-seru. Semoga kegiatan ini dapat berguna nantinya.(LPM UBB)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar