Inilah Reaksi Mahasiswa Asing dari AIESEC Saat Tinjau Kebun Lada dan Anggrek di UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 23 Januari 2018 11:51 WIB | Diupdate pada 23 Januari 2018 12:07 WIB


Tampak Wakil Rektor II Prof, Agus Hartoko bersama Dekan Fisip,. Dr. Ibrahim berfoto bersama dengan anggota komunitas Little World in Bangka Belitung di depan tugu Logo UBB

Balunijuk-UBB. Hamparan tanaman lada dan kebun anggrek mampu menarik antusiasme rombongan mahasiswa asing ketika berkunjung ke kampus UBB, Selasa (23/1) kemarin. Rimbunan buah lada tumbuh menjuntai membuat Song Jimin dan Kim Minseon yang berasal dari Korea Selatan langsung mengeluarkan smartphone dan tak hentinya menjepret tanaman yang cuma ada di negara tropis ini.

Selain mereka berdua, ada lagi Cristine Wahl (Jerman), Barbara P (Slovakia) Moussa Aldalla (Algeria), Gan Xiao Jie (Malaysia), dan Emma Zhou (China) yang juga tampak antusias ketika diajak oleh Wakil Rektor II, Prof. Agus Hartoko bersama Dr. Ibrahim, dan rombongan meninjau kebun anggrek yang berada dekat dengan kandang rusa.

Prof. Agus Hartoko memaparkan ragam jenis anggrek yang ditanam di batang pohon di hutan kampus, termasuk salah satu jenis anggrek macan yang kebetulan sedang berbunga. Tak urung hal ini makin membuat sejumlah mahasiswa asing kegirangan.

Para mahasiswa juga makin antusias ketika Prof. Agus Hartoko menunjukkan tanaman khas Bangka Belitung, Kantung Semar (Nephentes).

Song Jimin tampak senang dan mengatakan bahwa tanaman ini tak asing baginya. Ia mengungkapkan bahwa Nephentes bisa dimasak untuk menanak beras.

Kunjungan pun diakhiri dengan mengamati rusa-rusa yang sedang berada di penangkaran UBB. 

Ketujuh mahasiswa asing tersebut adalah anggota dari “Little World in Bangka Belitung,“ sebuah komunitas mahasiswa antar bangsa yang digagas oleh organisasi pemuda internasional, AIESEC (International Association of Students in Economic and Commercial Sciences) yang berpusat di Belanda.

Sebelumnya, rombongan diterima lebih dahulu dalam acara ramah tamah dan perkenalan di Aula Rektorat UBB oleh Prof. Agus Hartoko. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dekan FISIP, Dr. Ibrahim, beserta sejumlah staf pengajar antara lain Dini Wulansari, Sandy Pratama, Nurvita Wijayanti, serta perwakilan BEM dari sejumlah Fakultas.

Direncanakan selama kurang lebih 40 hari, mereka akan ada di Bangka dan Belitung melakukan rangkaian proyek bersama bertema lingkungan dan pariwisata. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini akan dilakukan bersama dengan mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi terutama dari UBB serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. (Iksan-Humas)


Topik

Wakil_Rektor_II_UBB AIESEC