Lima Sarjana Baru Terbaik FPPB Dapat Penghargaan

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 26 Maret 2018 19:28 WIB | Diupdate pada 28 Maret 2018 07:45 WIB


PIAGAM PENGHARGAAN --  Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) UBB Dr Eva Helda berfose bersama lima sarjana baru FPPB yang lulus dengan predikat sangat memuaskan,  usai menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi yang dirai sarjana baru tersebut.

BANGKA, UBB --  Sebanyak 58 mahasiswa  semester akhir pada  Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB)  Universitas  Bangka Belitung (UBB)  Senin (26/03/2018) pagi dikukuhkan Dekan FPPB Dr Tri Lestari MSi  sebagai sarjana baru.

Berlangsung di Ruang Rapat Besar FPPB, pengukuhan sarjana itu   berjalan  khidmat  dan dihadiri  seluruh wakil dekan,  lima ketua  jurusan, dosen, tenaga kependidikan,  mahasiswa, ketua alumni  FPPB.

Dari  58 sarjana baru itu, seorang di antaranya --   bernama  Dinda Wiranti --,   lulus  dengan predikat sangat memuaskan.  Indeks Prestasi Komulatif (IPK)  sarjana jebolan  Jurusan Biologi ini   3,93.

Di antara 58 sarjana baru, Dinda tercatat  peraih IPK tertinggi.  Sementara  empat sarjana baru lainnya meski  lulus dengan predikat sangat memuaskan,  namun IPK-nya di bawah Dinda.

Empat sarjana baru itu adalah Herlina (IPK 3,7) dari Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan,  Raju Muslimin (IPK 3,58) dari Budidaya Perairan,  Meri Oktaria (IPK 3,28) dari Jurusan Agribisnis dan  Susilawati (IPK 3,16) dari Jurusan Agroteknologi.  

Wakil Dekan I FPPB Wahyu Adi mengemukakan 58  sarjana baru yang telah  dikukuhkan itu  berasal dari lima jurusan yang ada di FPPB.  Terbanyak berasal dari Jurusan Biologi (19 orang),   disusul  Agroteknologi (13 orang ),  Budidaya Perairan (12 orang), Manajemen Sumberdaya Perairan (11 orang) dan Agribisnis (3 orang).

“Sembilan belas sarjana  baru Biologi itu ‘srikandi’, atau perempuan semua. Lulusan tahun ini lebih kepada kalimat waktu yang tepat dan bukan  tepat waktu,” ujar Wahyu Adi.  

Ke 58 sarjana baru FPPB ini akan  menjadi bagian dari 167 sarjana   -- dari empat  fakultas di UBB --  yang  akan mengikuti Wisuda XVI di Hotel Soll Marina Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Selasa (27/03/2018).

Sementara itu Kasub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan  FPPB Dewi Astuti menambahkan  wisuda sarjana  XVI UBB  kali  ini   hanya diikuti  wisudawan  dari  empat fakultas.   Yaitu  wisudawan dari  FPPB, Fakultas Ekonomi,  Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Dari Fakultas Hukum tidak ada,”  tukas Dewi.

Pengukuhan 58 sarjana baru FPPB berlangsung khidmat.  Usai dikukuhkan mereka disambut oleh alumni dari lima jurusan di FPPB.  Ketua alumi tiap jurusan kemudian  memberi wejangan dan  motivasi serta  informasi peluang kerja.

Usai acara itu Wakil  Dekan FPPB Dr Eva Helda memberikan piagam penghargaan kepada  lima sarjana baru yang lulus dengan predikat sangat memuaskan.  Eva Helda minta kepada seluruh sarjana baru untuk menjaga nama baik UBB.

Pengukuhan sarjana baru FPPB diakhiri dengan foto bersama dekan, wakil dekan dan semua ketua jurusan (Ari Riski, Eddy Jajang JA)


Topik

FPPB_UBB Kampus_Terpadu_UBB Mahasiswa