Siska Oktavia Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi Tahun 2018

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 29 Maret 2018 18:04 WIB | Diupdate pada 29 Maret 2018 18:23 WIB


PENGAHARGAAN --  Wakil Dekan II FPPB UBB  Dr Eva Helda MSi (kanan) memberikan piagam penghargaan kepada Siska Oktavia  yang terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat FPPB  Tahun 2018.

BALUNIJUK, UBB --  Siska Oktavia (19 tahun), mahasiswa  Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP),  terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2018.

Gelar sebagai mahasiswa berprestasi itu ia raih  setelah berhasil menyisihkan empat  mahasiswa lainnya yang juga mengikuti Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat FPPB tahun 2018, yang digelar di Ruang Rapat Besar FPPB, Rabu (28/03/2018) siang. 

Siska Oktavia  memperoleh nilai 96,5 atas tiga  tahap seleksi yang diikutinya.  Meliputi presentasi karya ilmiah --  yang  menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia--, wawancara dan penilaian untuk berkas prestasi yang  terhitung sejak sekolah dasar hingga menjadi mahasiswa di UBB.

Atas prestasi yang ia raih itu,  siang  itu juga Siska Oktavia mendapat piagam penghargaan dari  FPPB  yang diserahkan Wakil Dekan II FPPB Dr Eva Helda MSi.

“Kita bangga atas prestasi yang diperoleh Siska Oktavia.  Namun tingkatkan lagi kemampuan di sejumlah bidang  sebagai  modal untuk mengikuti  seleksi mahasiswa berpretasi di tingkat universitas!,” ujar Eva Helda. 

Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat FPPB diikuti lima peserta.  Selain Siska yang merupakan mahasiswa semester IV MSP, empat peserta lainnya adalah Nur Habibah (mahasiswa Jurusan Agribisnis), Hartina (mahasiswa Jurusan Agroteknologi), Bima Syaifa Aznur (mahasiswa Jurusan Budaya Perairan) dan Lara Suksa Sadewi (mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan).   

 Mereka di seleksi tim juri yang adalah dosen FPPB. Yaitu  Kurniawan MSi (Manajemen Sumberdaya Perairan), Eva Utami MSi (Ilmu Kelautan), Rion Apriyandi MSi (Agroteknologi), Rati Purwasih M.Si (Agribisnis), Anggraeni MSi (Biologi), Ahmad Fachul Syarif MSi (Budidaya Perairan), yang diketuai  Wakil Dekan I FPPB Wahyu Adi M.Si.

Setelah melalui proses seleksi yang menegangkan, akhirnya juri menetapkan Siska Oktavia sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tahun  2018,  disusul  Hartina (Agroteknologi) sebagai juara kedua, dan  Nur Habibah (Agribisnis) sebagai juara ketiga.

Menanggapi gelar yang ia peroleh  sebagai mahasiswa berprestasi,   Siska mengaku terkejut dan mensyukuri penghargaan yang ia peroleh itu.

“Luar biasa! Saya memercayai sebuah kesempatan adalah gerbang kesuksesan. Dan melalui  pemilihan Mawapres itu, terus terang,  begitu banyak hal dan pembelajaran yang saya dapatkan guna meningkatkan kemampuan diri,” tukas Siska.

Dikemukakannya, menjadi mahasiswa berprestasi bukan hanya sebatas  perihal  prestasi akademik atau non akademik saja.

“Tapi lebih dari itu, yakni menjadi wadah untuk menampung dan mengimplementasikan sebuah karya nyata kepada masyarakat dan bangsa. Kontribusi adalah jalan yang terbaik!” ujar Siska (Ari Riski, Eddy Jajang JA)


Topik

WISUDA_UBB FPPB_UBB