Partisipasi RS Arsani dalam Bakti Sosial Dies Natalis UBB Ke-12

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 12 April 2018 16:27 WIB | Diupdate pada 12 April 2018 19:29 WIB


MERAWANG, UBB -  Rabu 11/4 Tim Medis Rumah Sakit Arsani Sungailiat berpartisipasi dalam acara bakti sosial di Dies Natalis Universitas Bangka Belitung (UBB) yang ke-12. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 8.00 - 16.00 WIB, bertempat dihalaman parkir Fakultas Teknik (FT), Kampus Terpadu UBB, Balunijuk.

RS Arsani mengirimkan tim medis diantaranya 2 orang dokter umum, 4 orang perawat dan 1 Humas RS Arsani, bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Biologi FPPB UBB. Partisipasi RS Arsani dalam hal ini memberikan pelayanan berupa Medical Check UP dan pemeriksaan kesehatan bagi Civitas Akademika UBB, serta masyarakat sekitar.

Pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan dokter umum, tensi darah, kolestrol, pemeriksaan gula darah dan asam urat, serta pemeriksaan mata kepada pasien.

Diharapkan dari kegiatan ini setidaknya mengajarkan kita untuk berprilaku hidup sehat tentang bagaimana pentingnya memeriksa kesehatan sejak dini, sehingga bisa mengidentifikasi risiko penyakit kronis, mendeteksi penyakit yang memiliki gejala jelas, memperbarui data klinik kesehatan terbaru, dan mendapatkan nasihat dari dokter mengenai perilaku hidup sehat.

Produktifitas kesehatan kerja bagi Civitas Akademika UBB merupakan salah satu asset berharga untuk sebuah institusi. Hal ini tentu dikarenakan kesehatan pekerja mempengaruhi tingkat produktivitas institusi. Untuk mencapai kesehatan yang maksimal tersebut dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan penyakit secara menyeluruh dan kompehensif.

Medical Check Up (MCU) merupakan suatu kegiatan yang positif dan patut diselenggarakan secara berkesinambungan baik dengan instansi kesehatan lainnya dalam mengupayakan sumber daya manusia yang sehat dan produktif di lingkungan UBB pada khususnya.

UBB dalam usaha meningkatkan kualitas SDM nya, perlu bagi universitas memberikan perhatian terhadap pentingnya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan bagi pegawainya, baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, maupun mahasiswanya. (Ags/Humas)


Topik

Dies_Natalis_UBB_XII