Raih Perak di Sea Games, Suwandi Harumkan Nama UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 13 April 2018 18:53 WIB | Diupdate pada 13 April 2018 18:53 WIB


UNJUK KEMAMPUAN --  Suwandi, mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UBB unjukkemampuan di Sea Games  ke 29 tahun 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.  Ia kalah tipis dengan atlet lompat jauh Vietnam, Bui Fan Dong ,  sehingga harus puas  meraih medali perak.

BANGKA, UBB --  Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB)  kerap ‘mendulang’ prestasi. Baik di bidang olahraga, pendidikan, teknologi maupun  inovasi.

Tak tanggung-tanggung.  Prestasi itu tak cuma digondol dari negara ini. Tapi tak jarang pula mereka  dulang dari luar negeri.

Suwandi contohnya.  Pada Sea Games ke 29  tahun 2017 di Kuala Lumpur (KL), Malaysia,   mahasiswa Program Studi  Manajemen pada  Fakultas Ekonomi (FE) ini membawa pulang medali perak.

Stadion Bukit Jalil KL menjadi saksi Suwandi meraih juara kedua pada  lomba lompat jauh.  Ia berhasil melompat  sejauh 7,78 meter. Kalah tipis dari peraih medali emas, Bui Fan Dong, atlet Vietnam.

Suwandi menjadi kebanggaan sivitas akademika UBB.  Namanya pun disebut lantang dalam sambutan Rektor Dr Ir Muh Yusuf MSi pada Rapat Terbuka Senat UBB, Kamis (12/04/2018).

“Prestasi mahasiswa UBB membanggakan kami. Sacara keseluruhan mareka mencapai  prestasi, baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi, nasional, maupun  internasional.  Satu di antaranya atas nama Suwandi, mahasiswa Prodi Manajemen,” tukas Muh Yusuf.

Suwandi banyak menorehkan prestasi di cabang olahraga lompat jauh.  Pada PON XIX  tahun 2016 yang berlangsung di  Cibinong, Jawa Barat, Suwandi meraih medali emas. Sedangkan di Sea Games 2017, ia menggondol medali perak.

Upaya ‘meroketkan’ prestasi mahasiswa tak kenal henti dilakukan UBB.  Menurut Muh Yusuf berbagai upaya telah  dan akan terus dilakukan.

“Selain dukungan pendanaan, kami juga menyiapkan dukungan pendampingan dan fasilitas lainnya.  Universitas harus selalu hadir untuk mendorong, memotivasi dan memfasilitasi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi,” tegas Muh Yusuf (Eddy Jajang J Atmaja, Ari Riski)


Topik

REKTOR_UBB Dies_Natalis_UBB_XII