“Against Hate Speech” Speech Contest UBB 2018

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 24 April 2018 18:37 WIB | Diupdate pada 24 April 2018 18:37 WIB


FOTO BERSAMA – Para juri, Panitia dan Pendamping Peserta Speech Contest UBB 2018 berfoto Bersama usai ceremonial Pembukaan Speech Contest di ruang rapat besar gedung Babel IV kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (24/04/2018) pagi.

MERAWANG (UBB) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Bangka Belitung (UBB) gelar Speech Contest UBB 2018 di ruang rapat besar gedung Babel IV kampus Terpadu Balunijuk, Selasa (24/04/2018) pagi.

Selama tiga hari kedepan dimulai hari Selasa hingga hari Kamis para peserta Speech Contest akan berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Speech Contest UBB merupakan ajang yang setiap tahun rutin digelar. Tahun ini gelaran ini mengangkat tema yang tengah marak di masyarakat baik media massa maupun media sosial yaitu “Against Hate Speech”.

Seperti tahun sebelumnya, ajang ini dibagi kedalam dua tingkat, yaitu tingkat SMTA sederajat untuk seluruh siswa seluruh Bangka dan tingkat perguruan tinggi untuk mahasiswa seluruh Bangka.

Ajang ini terbagi menjadi dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan untuk tingkat SMTA sederajat dilaksanakan hari Selasa sedangkan untuk tingkat Perguruan Tinggi dilaksanakan hari Rabu.

Dari seluruh peserta akan diambil 10 nama terbaik dari masing-masing tingkat yang akan kembali berlomba di putaran final pada hari kamis nanti.

Penyisihan peserta langsung dilakukan setelah seluruh peserta mempertunjukan kebolehannya dalam berpidato dan mengolah kata dalam bahasa inggris.

Bertindak sebagai juri Speech Contest yaitu Dini Wulansari, S.S., M.A dari Program Studi Sastra Inggris UBB, Marsandi Manar M.Pd dosen LB UBB, dan Ardian Wahyu Setiawan Ed.D dari Polman Babel.

Tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah memberikan pengalaman juara dan memiliki prestasi kepada para peserta, serta mendorong dan memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan siswa untuk menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris ungkap Riwan Kusmiadi kepala UPT Bahasa dalam sambutan Pembukaannya.(Aris/Humas)


Topik

UPT_Pusat_Bahasa Speech_Contest