Uji Kompetensi Khusus Bintara Polri oleh Dosen UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 24 April 2018 18:40 WIB | Diupdate pada 24 April 2018 18:40 WIB


Uji Coba Kimia – Peserta Uji Kompetensi Khusus penerimaan calon Bintara POLRI tahun 2018 sedang melakukan uji coba bahan kimia diawasi oleh tiga orang penguji yang berasal dari dosen UBB di laboratorium dasar UBB, selasa (24/04/2018) pagi

BALUNIJUK (UBB) – Kepolisian Daerah Bangka Belitung melaksanakan Uji Kompetensi Khusus penerimaan calon Bintara POLRI tahun 2018 bekerja sama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) di laboratorium kimia UBB, selasa (24/04/2018) pagi.

Tes ini dimulai pukul 8 pagi, dimulai dengan penjelasan dari penguji dan dilanjutkan dengan uji yang dilakukan oleh peserta sesuai dengan arahan dan standar yang telah ditetapkan. Peserta diberi waktu kurang lebih satu jam untuk menyelesaikan tes.

Selain menggunakan alat dan laboratorium kimia UBB, uji kompetensi khusus ini juga menggunakan jasa tiga orang penguji yang berasal dari dosen UBB program studi kimia yang terdiri dari Verry Andre Fabiani S.Si., M.Si., Robby Gus Mahardika, S.Pd., M.Si dan Fajar Indah Puspita Sari S.Si., M.Sc.

Tes Bintara Kompetensi Khusus yang memilih jalur kompetensi kimia harus memiliki sertifikat sebagai kimia analisis, kimia industri atau analis penguji laboratorium.

“Hal ini membuktikan bahwa fasilitas UBB khususnya laboratorium yang ada di UBB sesuai kualifikasi dan mempunyai kualitas bagus sehingga bisa ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan uji kompetensi khusus Bintara Polri” ujar Wahri Sunanda Dekan Fakultas Teknik saat melakukan peninjauan.

Dengan kerjasama UBB dan Polda terkait keterlibatan dosen dan prasarana UBB untuk kegiatan penerimaan calon Bintara POLRI, telah sesuai dengan MoU yang telah disepakati antara UBB dan Polda Bangka Belitung maupun dengan POLRI yang baru-baru ini ditandatangani.(Aris/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB