Universitas Mercu Buana Berikan Beasiswa Magister Untuk Mahasiswa UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 02 Mei 2018 19:43 WIB | Diupdate pada 02 Mei 2018 19:43 WIB


Tukar Cinderamata – Rektor Universitas Bangka Belitung Dr. Ir. Muh. Yusuf, M.Si berikan cinderamata kepada Direktur Pemasaran Universitas Mercu Buana Dr. Ir. M. Mukti Ali, MM usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Beasiswa Magister di Ruang Rapat Rektorat Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Rabu (02/05/2018) pagi.

BALUNIJUK (UBB) – Universitas Mercu Buana (UMB) berikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan pasca sarjana (Magister Manajemen, Magister Teknik Mesin dan Magister Teknik Sipil) melalui program Beasiswa dan Reguler.

Perjanjian Kerja Sama antara UMB dan UBB yang melingkupi sosialisasi, fasilitas, pertukaran data dan informasi program Beasiswa serta kerja sama lain dilaksanakan di ruang rapat Gedung Rektorat Kampus Terpadu Balunijuk, Rabu (02/05/2018) pagi.

Penandatanganan Perjanjian kerja sama ini langsung di tanda tangani oleh Dr. Ir. Muh. Yusuf, M.Si selaku Rektor Universitas Bangka Belitung dan Dr. Ir. M. Mukti Ali, MM selaku Direktur Pemasaran Universitas Mercu Buana. Juga hadir para dekan, ketua program studi dilingkungan UBB serta perwakilan dan staff Universitas Mercu Buana.

Mukti Ali menjelaskan “Tujuan kami kesini, melalui direktorat pemasaran mengadakan kerja sama, UMB akan memberikan beasiswa magister manajemen, magister teknik sipil dan magister teknik mesin untuk kelas reguler yang perkuliahannya dilaksanakan hari biasa.”

“Kami persilahkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk mendaftar program beasiswa, prioritas kami (UMB –pen) dari luar jawa, supaya pendidikan merata, sesuai amanat dari pendiri UMB Probosutedjo, memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang kurang berkemampuan finansial tapi mampu secara akademik terutama dari luar Jawa,” ujar Mukti Ali.

Melanjutkan pesan dari Rektor UMB yang berhalangan hadir, beliau berpesan agar kerja sama ini tidak hanya sebatas beasiswa. Sebagaimana yang diketahui, para lulusan sekarang yang akan memasuki dunia industri memerlukan sertifikat kompetensi, diharapkan kedepannya UBB dan UMB bisa berkolaborasi untuk memberikan pelatihan maupun pendidikan agar lulusan mempunyai daya saing baik secara nasional maupun internasional.

Rektor UBB Muh Yusuf dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada UMB. Dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini, beliau berharap agar kerja sama ini tidak hanya sebatas program beasiswa, tetapi juga bisa kepada kerja sama dibidang lainnya.

“Tiga tahun terakhir ini, telah banyak lulusan SMA, SMK dan MA Bangka Belitung menjadikan UBB sebagai universitas tujuan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, hal ini kita respon dengan berupaya meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat” ujar Muh Yusuf.

Muh Yusuf melanjutkan “selain memberikan pelayanan terbaik, kita juga berupaya terus untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan proses belajar mengajar supaya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti.”

Setiap tahun UBB terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia “staf pengajar yang belum S3, terus kita dorong agar meneruskan pendidikannya, bagi yang sedang menempuh kuliah S3 kita juga berharap dan mendukung mereka agar segera menyelesaikan studinya agar bisa berkontribusi nyata dalam peningkatan kualitas universitas” terang Muh Yusuf.(Aris/Humas)


Topik

Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si REKTOR_UBB MOU_KERJASAMA