Anggota Al-Madaniah UBB Baca Al-Quran di Tamansari Pangkalpinang

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 05 Juni 2018 12:28 WIB | Diupdate pada 05 Juni 2018 12:28 WIB


BALUNIJUK, UBB – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK)  Al-Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB)  mengadakan kegiatan ‘Ngaji On the Street’ (Ngaos) ) di Tamansari Pangkalpinang,  Jumat  (01/06/2018) sore.

Kegiatan Ngaos  digelar dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan ini,  dimulai

pukul 16.30 hingga menjelang berbuka puasa.   Kegiatan ini diikuti seluruh anggota LDK Al-Madaniah UBB.

Ketua Divisi Syi’ar Akhwat LDK Al-Madaniah, Mira Subakti,  mengemukakan Ngaos  bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa melakukan kegiatan baik itu bisa dilaksanakan dimana saja dan kapan saja.

“Salah satunya yaitu dengan  membaca Al-Qur’an,” ujar Mira saat ditemui di Taman Sari.

Menurut Mira, membaca Al-Qur’an  tidak hanya  sebatas di dalam  masjid, majelis ilmu,  atau  bahkan di dalam rumah.  Namun di jalanan pun ngaji bisa dilakukan.

“Tujuannya adalah agar kita sebagai manusia merasakan betapa nikmatnya ketika mendekatkan diri kepada Allah,” tukas Mira.

LDK Al-Madaniah UBB merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang cukup dalam aktif dalam menyambut dan mengisi  Bulan Suci Ramadhan.

Banyak agenda yang dilakukan kader LDK untuk menjadikan Bulan Suci Ramadhan menjadi bulan yang produktif,  terutama dalam memperoleh pahala sebanyak-banyaknya.

Salah satu kegiatan LDK Al-Madaniah adalah  mengadakan ‘Ngaos’.  Yaitu  kegiatan mengaji  di  satu titik atau tempat tertentu.  Bisa itu di pinggir jalan atau di tempat umum lainnya .

Ngaos  kali ini digelar Divisi Syi’ar  dengan memilih Taman Sari Pangkalpinang sebagai lokasi utamanya.  Taman Sari dipilih karena terletak di pusat kota dan cukup ramai dikunjungi warga Kota Pangkalpinang.

Setelah mengaji, dilanjutkan dengan acara Buka Bersama. Setelah itu  seluruh  kader LDK Al-Madaniah kembali ke Balunijuk untuk melaksanakan sholat tarawih di masjid UBB.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah. Karena sesuai hadist nabi yaitu 'Bacalah Al-Qur'an, karena dia akan datang pada hari kiamat untuk memberi syafaat kepada pembacanya',” tukas  Mira saat acara penutupan Ngaos (Ari Riski, LPM)


Topik

Mahasiswa