‘Maumere Gemu Fa Mi Re’ Goyang Puluhan Peserta Senam Sehat UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 Juli 2018 10:36 WIB | Diupdate pada 06 Juli 2018 11:20 WIB


ASYIK--  Lagu senam sehat  ‘Maumere Gemu Fa Mi Re’ sukses ‘mengoyangabis’ puluhan peserta senam sehat pada minggu pertama bulan Juli  di halaman Rektorat UBB, Jumat (06/07/2018) pagi. Senam  mengasyikan ini dipandu oleh Fitri Mayang Sari.

MERAWANG, UBB --   Senam sehat dan jalan pagi bersama keliling kampus,  telah menjadi agenda penting bagi Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk menjaga kesehatan yang prima bagi tenaga akademik, tenaga kependidikan dan  satuan keamanan  di lingkungan UBB.

Untuk itu, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UBB Eddy Suprayitno pada tanggal 24 Juni 2018 telah mengeluarkan surat edaran yang isinya mewajibkan  seluruh pegawai  di bawah unit kerja di UBB mengikuti senam sehat yang dilaksanakan pada  minggu pertama dan ketiga  setiap bulan.

“Senam sehat itu digelar pada Jumat pagi setiap minggu pertama dan ketiga.  Lokasi senam di halaman rektorat Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang, mulai pukul 7.30 hingga selesai,”  terang   Eddy Suprayitno dalam surat edarannya nomor 2255/UB50/KP/2018.

 Seluruh pegawai di bawah unit kerja di UBB diwajibkan mengikuti senam sehat di halaman rektorat UBB, Kampus Terpadu Balunijuk, Merawang, Bangka.

Senam sehat pertama, setelah surat edaran  itu diedar digelar Jumat (6/07/2018) pagi di halaman rektorat UBB.  Senam sehat ini diikuti puluhan tenaga akademik, tenaga kependidikan dan satuan keamanan di lingkungan UBB.

Sebelum mengikuti senam,  mereka lebih dulu  melaksanakan jalan pagi bersama-sama  dengan rute  keliling  kampus UBB.  Yaitu  melewati jalan aspal di depan  Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, Fakultas Teknik,  Perpustakaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Setelah keringat mengucur,  mereka berkumpul di halaman rektorat, kemudian  melaksanakan senam sehat dengan ‘instruktur’ sementara Made Muncul S (satuan pengamanan UBB) dan Fitri Mayang Sari  (tenaga kependidikan).

Senam sehat makin ‘seru’ setelah Mayang tampil  ke depan dan  memimpin senam dengan iringan  lagu ‘Maumere Gemu Fa Mi Re’.   Peserta senam terhibur, selain karena lagu itu sedap didengar  telingga, juga lantaran gerak senam menghasilkan ‘goyangan’ yang asyik.

Apalagi pada bait lagu yang berbunyi “putar ke kiri e, nona manis putarlah ke kiri, ke kiri, ke kiri dan ke kiri, ke kiri, ke kiri, ke kiri, manis e.  Sekarang kanan e..”  Pada bait ini tubuh Mayang selaku instruktur  berputar dan bergoyang, yang lantas gerakan itu  diikuti seluruh peserta senam.

Kegairahan dan keasyikan  melaksanakan senam   ‘Maumere Gemu Fa Mi Re’ itu tiba-tiba  terhenti manakala  Mayang menghentikan gerakkannya. Tampak banyak dari  peserta ingin senam dengan  lagu itu dilanjutkan.  Tetapi karena waktu senam terbatas, keinginan itu tidak bisa diwujudkan. 

Usai senam sehat, Kepala Sub Bagian Tatausaha dan Rumahtangga UBB Adi Purwanto tampil ke depan peserta senam dan mengumumkan bila di antara pegawai ada  yang memiliki ketrampilan sebagai instruktur senam agar menghubungi dirinya.

“Kita mencari instruktur senam itu untuk tampil  memimpin  senam sehat yang akan digelar pada minggu ke tiga bulan ini,”  ujar Adi.

Dihubungi terpisah usai senam sehat, Adi menilai senam sehat dan jalan pagi bersama yang digelar kali pertama pada minggu pertama bulan Juli ini tergolong sukses. Salah satu indikatornya menurut Adi adalah banyaknya pegawai UBB yang mengikuti acara tersebut.

“Gairah dan antusias peserta saat senam sehat sangat tinggi.  Itu bisa kita lihat ketika senam berlangsung,” ujar Adi.

Pemandangan menarik pada senam sehat dan jalan kaki bersama kali ini ialah keakraban yang tinggi di antara sesama pegawai UBB.  Kaus dan busana   yang dikenakan pun warna-warni, menarik mata dan menjadi tontonan tersendiri.  Kaus dan busana yang dikenakan  menunjukkan asal satuan kerja atau fakultas  mereka berkerja di UBB (Eddy Jajang J Atmaja, Ari Rizki)  


Topik

Kampus_Terpadu_UBB