Bupati Bangka Tengah Terima 216 Mahasiswa KKN UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 13 Juli 2018 23:08 WIB | Diupdate pada 13 Juli 2018 23:08 WIB


FOTO BERSAMA-- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh  (ke tujuh dari sebelah kiri) berfoto bersama dengan Dekan FPPB  UBB Tri Lestari dan para   Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  di Bangka Tengah.

KOBA, UBB --- Dekan Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) UBB  Dr.Tri Lestari, S.P., M.Si menyerahkan  216 Peserta KKN UBB kepada Pemkab Bangka Tengah. Serah terima ini langsung diterima oleh  Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M bertempat di ruang rapat VIP kantor Bupati Bangka Tengah,  Kamis (12/07/2018) pagi.

Dalam serah terima itu juga dihadiri Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Asisten I dan II, Staf Ahli, Kepala dinas, Camat, dan Kepala desa di Lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Dalam sambutan tri lestari mengatakan “Selama 40 hari, 216 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan dan fakultas dalam lingkungan UBB ini akan melaksanakan KKN di delapan desa dalam wilayah Kabupaten  Bangka Tengah, “

Delapan desa itu adalah Desa Namang, Desa Kampung Dul, Desa Kurau Barat, Desa Belilik,  Desa Berigak, Kelurahan Sungai Selan, Desa Bukit Kijang, dan Pulau Nangka” imbuhnya

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Dalam sambutannya  “meminta mahasiswa KKN  untuk berfikir  bagaimana cara meningkatkan produktivitas  komoditi pertanian dan perikanan di lokasi KKN”

“Mahasiswa Teknik juga harus berkolaborasi dengan mahasiswa Pertanian agar bisa membuat inovasi-inovasi di bidang pertanian.  Sebagai  contoh mesin pengolahan tepung tapioka, Agar Setelah KKN mahasiswa bisa mengembangkan desa-desa tempat KKN  tersebut, dan kepala desa  harus berkolaborasi dengan mahasiswa agar pembangunan di desa bisa tercapai,” sambung Ibnu.

Pada akhir sambutannya Bupati Bangka tengah mengucapkan terima kasih kepada Universitas Bangka Belitung.  “Kami,  Pemkab Bangka Tengah,  siap menerima setiap tahun  KKN mahasiswa UBB,” tukas Ibnu

Acara Serah terima diakhiri dengan penandatangan Berita acara Serah terima Mahasiswa KKN XIII oleh Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M dan Dekan FPPB UBB  Dr.Tri Lestari, S.P., M.Si , pemberian cinderamata oleh Dekan FPPB serta foto bersama dengan para Mahasiswa KKN dan Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). (Ari Riski)


Topik

KKN_UBB Dr.Tri_Lestari,_S.P.,_M.Si