Liga Mahasiswa U-21, UBB Lolos Ke Tingkat Regional Sumatra

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 19 Juli 2018 21:00 WIB | Diupdate pada 19 Juli 2018 21:00 WIB


Liga U-21 UBB - Mahasiswa UBB merebut satu tiket Liga Mahasiswa Piala Kemenpora U-21 ke tingkat Regional Sumatra, usai menundukkan IAIN SAS Babel dengan skor 5-0, Rabu (18/7/) sore, di Lapangan OROM, Sungailiat.

SUNGAILIAT, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) lolos ke tingkat regional dengan performan meyakinkan mewakili Provinsi Bangka Belitung di Liga Mahasiswa Piala Kemenpora U-21. UBB mencatat hasil kemenangan dengan perhitungan poin 8 di pertandingan sepakbola liga mahasiswa yang berlangsung di Lapangan OROM, Sungailiat, Rabu (18/7/2018).

Kejuaraan Liga Mahasiswa U-21 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Babel kerjasama dengan Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI), yang diikuti oleh 5 (lima) perguruan tinggi yang ada di Babel, yakni UBB, IAIN Syah Abdurahman Sidik, STKIP Muhamaddiyah, Pertiba dan Polman Negeri Babel.

Pertandingan yang dimulai sejak Tanggal 10 s.d 18 Juli 2018 kemarin, menggunakan sistim pertadingan kompetisi penuh, dan masing-masing perguruan tinggi saling ketemu.

Tak hanya gelar juara, laga ini juga menjadi penuh gengsi karena menjadi penentu satu jatah yang lolos untuk mewakili ke tingkat regional sumatra. UBB berhasil merebut kemenangan dengan poin tertinggi dengan memasukkan gol terbanyak usai tekuk IAIN SAS Babel dengan skor telak 5-0.

Tensi tinggi sudah terlihat sejak awal pertandingan antar UBB dan IAIN SAS Babel pada rabu (18/7) sore. kedua tim saling serang berupaya memasukkan gol, namun U-21 UBB lebih dominan menguasai permainan, serangan-serangan cepat tim berkostum merah itu unggul 5 gol tampa balas dari IAIN SAS Babel.

Sejak awal, tim U-21 UBB yang dilatih Aziz ini bermain dengan tempo tinggi untuk secepatnya meninggalkan lawan dalam perburuan poin terbanyak, sama halnya dengan perguruan tinggi lain yang juga sama-sama berambisi untuk lolos ke tahap kompetisi selanjutnya.

Kebanggaan sang pelatih dan manager dan civitas akademika semakin berlipat karena UBB melangkah dengan mulus ke tingkat regional sumatra pada bulan september 2018 mendatang yang rencananya akan dilaksanakan di kota Bandung.

“Alhamdulillah mahasiswa UBB lolos ke tingkat regional dengan perhitungan poin kemenangan 8. Dengan perhitungan poin pada saat partai pembukaan tim UBB vs Polman dengan skor sama 1-1, partai ke dua UBB menang 2-1 atas Pertiba, kemudian dipertandingan UBB vs STKIP imbang 0-0, dan dilaga terakhir UBB menang telak 5-0 atas IAIN SAS,” ungkap Septian Azmiadi sebagai wakil manager U-21 UBB.

Lebih lanjut septian menjelaskan, atas kemenangan tersebut U-21 UBB memperoleh tropi dan piagam penghargaan dari Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) Propinsi Babel dan berhak mewakili Babel ke tingkat Regional Sumatra, dan diposisi kedua diraih STKIP Muhamaddiyah dengan poin 8, serta disusul PERTIBA diurutan ketiga dengan poin 5.

“UBB dan STKIP memperoleh poin yang sama, yakni 8 poin, namun tim Ubb lebih produktif dan banyak mencetak 8 gol, serta kebobolan hanya 2 gol, sedangkan STKIP Muhamddiyah mencetak 2 gol dan tidak pernah kebobolan, walaupun poinnya sama, UBB menang secara poin dan aturan e dalam bola emang begitu” tutur Septian.

Meskipun lolos, Enggara Ramdansyah sebagai Kapten U-21 UBB tidak ingin timnya takabur bertanding di tingkat regional yang akan berlangsung bulan september mendatang, ini merupakan langkah awal bagi timnya untuk terus berlatih dengan giat dan mengasah skil masing-masing pemain.

“Kemenangan ini berkat tekad dan kekompakan yang ditunjukkan rekan-rekan tim, serta arahan pelatih dan support dari civitas akademika UBB,” kata Enggara setelah pertandingan.

Rencananya bagi tim atau pemain berprestasi liga U-21 ini, Kemenpora akan menyeleksi pemain-pemain dari mahasiswa yang berbakat di tingkat nasional untuk kejuaraan ditingkat ASEAN. Kita berharap dan berdo’a, semoga U-21 UBB mewakili Propinsi Babel bisa tembus ke tingkat nasional, dan mahasiswanya bisa terpilih menjadi pemain nasional di kejuaraan ASEAN. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa Kampus_Terpadu_UBB