Makin Dekat dengan Masyarakat, KKN UBB Ramaikan HUT Desa Baru Ke-63

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 19 Juli 2018 12:45 WIB | Diupdate pada 19 Juli 2018 13:11 WIB


KKN XIII UBB – Foto Mahasiswa KKN XIII Tematik UBB di Desa Baru, Kecamatan Manggar Beltim, yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan di HUT Desa yang ke-63, Rabu (18/7/2018).

MANGGAR, UBB -- Masyarakat Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur dan Mahasiswa KKN XIII Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan hari jadi Desa Baru ke-63 yang berlangsung di Kantor Desa, Rabu (18/7).

Turut hadir dalam peringatan ini Camat Manggar, Kepala Desa Baru, Kapolsek Manggar, Bhabinkamtibmas, Perangkat Daerah, BPD, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Mahasiswa KKN XIII UBB 2018, serta warga masyarakat Desa Baru.

Hari jadi Desa Baru yang diperingati tanggal 18 Juli ini, mengangkat tema “Terwujudnya pemerintahan Desa Baru yang mampu mendorong memajukan dan memandirikan masyarakat dalam meningkatkan Desa Baru yang bebas kumuh dengan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat demi terwujudnya desa sehat maju dan sejahtera”.

Rizki Ramadhiani selaku salah satu panitia dari KKN XIII Tematik UBB Desa Baru mengungkapkan rangkaian acara kegiatan tersebut dipersiapkan oleh perangkat desa dan mahasiswa KKN UBB hingga hari H pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan secara bersama antara perangkat desa dan kami mahasiswa KKN UBB, mulai dari pendekorasian lokasi acara oleh mahasiswa KKN UBB dan berbagai rancangan acara lainnya oleh perangkat desa," ujar Rizki.

Sementara itu, Mislan kadir selaku Kepala Desa Baru mengungkapkan diperingatinya pertama kali Desa Baru merupakan momentum untuk evaluasi dan memantapkan komitmen bersama untuk bersinergi membangun Desa Baru.

“Desa Baru harus diperingati, supaya semua masyarakat tahu kita semua adalah pemilik desa ini, sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat berkontribusi untuk sama-sama membangun dan memajukan desa,” kata Mislan.

Mislan pun berharap kepada seluruh penduduk Desa Baru dalam sambutannya agar selalu menjaga keutuhan, kekompakan dan solidaritas dalam membangun Desa Baru menjadi desa yang beradab.

Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Baru, Pemdes setempat dan Mahasiswa KKN Tematik UBB melaksanakan berbagai lomba, diantaranya lomba voli, lomba cipta menu sehat dan bergizi, senam lansia dan jalan santai. (red. LPM UBB/Humas)


Topik

KKN_UBB