KKN UBB Bangun Desa Perawas dan Tumbang Buluh

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 Juli 2018 16:16 WIB | Diupdate pada 20 Juli 2018 16:20 WIB


FOTO BERSAMA -- Peserta KKN UBB Desa Perawas 2018 Kabupaten  Belitung dengan Pelaksana Jabatan (Pj) Kades, Sekdes, BPD (badan Pengawas Desa), Ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), RT dan RW, Kadus, Perwakilan Karang Taruna dan beberapa warga masyarakat Perawas.

TANJUNGPANDAN, UBB--  Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) memaparkan Program Kerja KKN UBB Desa Perawas 2018 Kabupaten Belitung di Kantor Desa Perawas, Kamis (19/07/2018) di Kantor Desa Perawas.

Sebanyak 29 peserta KKN UBB Desa Perawas disambut hangat  oleh Pj Kepala Desa dan perangkat lainnya saat mengunjungi Kantor Kepala Desa.

Peserta KKN memaparkan program-program yang akan mereka laksanakan di Desa perawas dibagi beberapa divisi

Pemaparan dari Divisi Pendidikan dan Kebudayaan yaitu pembuatan tong sampah kreatif, mengaji bersama ibu- ibu desa setempat dan pembuatan taman baca.

Divisi Ekonomi dan Sumberdaya Manusia (SDM) yaitu pembuatan produk lokal bersama warga, sosialisasi Batik, sosialisasi yuk nabung saham, pelatihan tentang cara menabung saham, peresmian galeri investasi, dan peresmiangaleri UPPKS.

Divisi Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi yaitu sosial media (instragram), pembuatan baner, spanduk logo dan lainnya, mengikuti kegiatan setiap divisi untuk dipublikasikan, membuat buku Maras Tahun dan film dokumenter tentang desa.

Pemaparan program kerja yang dilakukan KKN Perawas ini ditanggapi oleh salah satu perangkat desa, pengawas desa  yang sangat antusias terhadap kedatangan mahasiswa KKN

“Saya sendiri sangat setuju dan antusias sekali kedatangan adik-adik KKN yang datang ke Perawas ini untuk sama sama kita membangun.  Mungkin dari segi keilmuan adik adik dapat diterapkan dan  terserap oleh warga di sini ,” ujar salah seorang warga.

Pemberian Pelakat

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Wakil Ketua KKN Desa Perawas Sahata Hutabarat kepada Pj Kepala Desa Perawas Yusdianto

KKN UBB Desa Perawas menjalaksanakan program-programnya  di Desa Perawas dan Desa Tumbang Buluh.

 “Kami akan bersikap adil pada setiap desa,  guna membangun desa yang unggul,” ulas   Claudya selaku ketua KKN UBB di Perawas.

Sebelumnya KKN UBB Desa Perawas  mengunjungi kantor Desa Tumbangbuluh untuk pemaparan program-programnya (*UBB Press/Ari Riski)


Topik

KKN_UBB