Camaba UBB Jalur SBMPTN, Rebutan Ambil Nomor Antrian

Penulis: Editor | Ditulis pada 21 Juli 2018 08:41 WIB | Diupdate pada 21 Juli 2018 08:41 WIB


Registrasi SBMPTN UBB - Ratusan Camaba UBB yang lulus SBMPTN 2018, rebutan mengambil nomor urut antrian berdasarkan Fakultas masing-masing dimeja Panitia PMB UBB, pada saat registrasi data di halaman Gedung Babel IV, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Kamis (19/7/2018) pagi.

MERAWANG, UBB -  Ratusan calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Bangka Belitung (UBB) yang lulus SBMPTN, rebutan mengambil nomor urut antrian untuk melakukan registrasi data dihari pertama. Registrasi data akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 19 s.d 20 Juli 2018 bertempat di Gedung Babel IV, Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Jum’at (19/7).

Sedari pagi, Camaba telah memadati tenda yang disediakan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UBB, dan sebagian dari mereka didampingi oleh orang tua, untuk mengambil nomor urut antrian pada saat registrasi data. Sebelum pengambilan nomor antrian, para siswa yang hadir diberi pengarahan oleh panitia dan dibantu oleh mahasiswa LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Almadaniah UBB.

Mereka juga disarankan untuk memeriksa kembali dokumen yang harus dibawa seperti bukti pendaftaran, bukti pembayaran, Surat Tanda Lulus, Ijasah, rapor, daftar nilai UN, dan lain-lain, dimana kesemuanya telah dilegalisir dan diperlihatkan aslinya pada saat registrasi ulang.

Sebelumnya, camaba yang datang hari ini sudah melakukan verifikasi terlebih dahulu secara online. Seluruh dokumen yang dimuat ketika verifikasi online harus diperlihatkan kepada Panitia PMB. Panitia juga membagikan lembaran surat pernyataan berupa peraturan akademik UBB, pernyataan uang kuliah tunggal (UKT), dan berkas Bidikmisi yang harus diisi oleh camaba yang sudah datang lebih awal.

Bagi camaba yang belum diketahui besaran UKT atau ditunda karena masih ada kurang kelengkapan data, langsung diarahkan menemui panitia tanpa harus mengambil nomor antrian. Saat ditemui beberapa camaba yang telah menunggu di tenda, mengaku merasa puas walau harus mengantri panjang, asal mereka bisa diterima di UBB dan berkas yang dibawapun tidak ada yang kurang.

“Syukur alhamdulillah saat verifikasi online lancar, sekarang lagi mau ambil nomor antrian pak, ini baru dapat temen baru asal padang, mudah-mudahan pada saat spesifik (PKKMB) nanti bisa dapat banyak teman baru lagi, ujar Riska salah satu Camaba Prodi Akutansi.

Mereka mengaku telah mengantri sejak pukul 7.15 pagi, agar dapat nomor antrian lebih awal dengan membawa perlengkapan yang telah ditentukan oleh pihak kampus. Diantara mereka banyak juga didampingi oleh orang tua dan datang dari berbagai daerah. Bahkan dari para orang tua camaba juga banyak menanyakan lokasi kos-kosan yang dekat dari lingkungan kampus.

“Kamek dari jam 7.15 tadi datang pak,  Alhamdulillah anak kamek diterima di teknik elektro UBB, sekarang lagi menunggu pembagian nomor antrian, mudah-mudahan tidak ada kendala dan kekurangan berkas lagi, karna kamek dari Beltim”, ujar Yanto orang tua camaba asal Beltim kepada humas UBB

Di setiap loket perjurusan saat daftar ulang, nampak camaba menunjukkan berkas-berkas yang dibawa, mereka diminta untuk memperlihatkan berkas-berkas agar tidak ada yang terlewatkan. Bagi yang sudah ditentukan besaran UKTnya, bisa langsung melakukan registrasi data. Setelah selesai registrasi data, camaba harus kembali antri untuk mendapat giliran berfoto dengan menggunakan jas almamater UBB, untuk dapat dibuatkan sebagai kartu tanda mahasiswa (KTM) nantinya.

Sampai saat ini, Panitia PMB UBB masih melakukan registrasi data camaba yang sudah daftar ulang, dan selanjutnya dari jumlah tersebut akan diketahui berapa siswa yang telah melakukan daftar ulang dan dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru UBB.

Panitia PMB UBB mengingatkan kepada mahasiswa baru, agar sering-sering memantau informasi di laman http://www.ubb.ac.id atau http://www.pmb.ubb.ac.id   untuk mendapat informasi lebih jelas hal-hal terkait pembekalan dan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), untuk pembekalan PKKMB dijadwalkan pada Tanggal 9 Agustus 2018, serta pelaksanaan PKKMB dimulai dari Tanggal 13-17 Agustus 2018. (Ags/Humas)


Topik

KKN_UBB
. ayar