Pemerintah Inggris Tawarkan Beasiswa S 2 di UK

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 30 Juli 2018 22:58 WIB | Diupdate pada 30 Juli 2018 22:58 WIB


Foto Bersama – Perwakilan Kedutaan Besar Inggris dan Alumni Chevening foto Bersama dengan peserta sosialisasi Beasiswa Chevening usai kegiatan di ruang rapat besar gedung Babel VI Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (30/07/2018) siang.

BALUNIJUK (UBB) – Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia tawarkan program beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S 2 di Inggris bagi masyarakat Bangka Belitung dengan mensosialisasikan Program beasiswa Chevening di ruang rapat besar gedung Babel VI Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (30/07/2018) siang.

Sosialisasi menghadirkan dua orang narasumber dari kedutaan Inggris yaitu: Devi Zega dan Raras Tulandaru serta dua orang yang merupakan alumni dari program beasiswa Chevening Ibrahim Sapto Siswoyo seorang penggiat pariwisata dan Eddy Nurtjahya dosen Prodi Biologi UBB.

Chevening adalah program beasiswa internasional pemerintah Inggris yang bertujuan untuk mengembangkan pemimpin global sejak 1983.

Didanai oleh Kementerian Luar Negeri (Foreign and Commonwealth Office) Inggris dan organisasi mitra, Chevening menawarkan dua jenis beasiswa yaitu Chevening Scholarships and Chevening Fellowships.

Chevening menawarkan kesempatan unik bagi para pemimpin masa depan, dan pembuat keputusan dari seluruh dunia untuk mengembangkan secara profesional dan akademis, jaringan secara ekstensif, mengalami budaya UK, dan membangun hubungan positif yang langgeng dengan Inggris.

“Program Beasiswa Chevening ini terbuka bagi siapa saja yang telah memperoleh gelar sarjana dan telah bekerja minimum dua tahun, jadi program ini ditujukan untuk para profesional guna menunjang karir dan memperluas jaringan,”ujar Devi.

“Dosen atau siapapun yang telah memiliki gelar master masih bisa mengajukan program beasiswa Chevening untuk mengambil pendidikan S 2,”tambah Devi.

Adapun syarat yang untuk mengajukan beasiswa Chevening bagi penduduk Indonesia yaitu; Tercatat sebagai warga negara Indonesia, memiliki gelar sarjana atau strata satu, profesional atau berpengalaman bekerja minimal dua tahun dan belum pernah menerima beasiswa dari pemerintah Inggris.

”Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi peserta beasiswa Chevening selain bisa mengunjungi dan belajar di Inggris. Penerima beasiswa Chevening mendapatkan prioritas atau di undang dalam acara kenegaraan, selain itu alumni juga tetap akan terhubung dan mempunyai koneksi sesama alumni,”jelas Raras.

Ibrahim Sapto Siswoyo juga sempat membagikan pengalamannya ketika studi di Inggris seperti mengunjungi negara-negara di Eropa serta bertemu dengan orang dari berbagai belahan dunia.(Ars/Humas)


Topik

Beasiswa