Kampus UBB Dipadati Ratusan Peserta Harmoni Indonesia

Penulis: Editor | Ditulis pada 05 Agustus 2018 16:45 WIB | Diupdate pada 05 Agustus 2018 16:45 WIB


Ratusan peserta dari berbagai Institusi di wilayah Bangka Belitung kompak menyayikan beberapa rangkaian lagu nasional yang dibawakan dalam acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ terpusat dilapangan Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB, Minggu (5/8/) pagi.

MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama Perguruan Tinggi Negeri, SLTA, TNI dan Polri, serta Instansi Pemerintahan yang ada di wilayah Babel, selenggarakan "Harmoni Indonesia 2018" dilapangan Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu UBB, Minggu (5/8/) pagi,

Kegiatan Harmoni ini, serentak dilaksanakan secara nasional yang merupakan gagasan Presiden Joko Widodo untuk menyambut HUT RI ke-73, dan memeriahkan pelaksaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Acara ini juga secara simultan terhubung dengan Gelora Bung Karno melalui fasilitas video-conference.

Sedari pagi, Kampus Terpadu UBB telah dipadati ratusan peserta yang terdiri dari civitas akademika UBB, unsur TNI dan Kepolisian, Pemprov. Babel, IAIN SAS Babel, Polman Negeri Babel, Badan POM, Damkar, SMAN 1 Pangkalpinang, Pesantren Attoybah Balunijuk, serta Instansi Pemerintah lainnya ikut memeriahkan acara tersebut.

Rektor UBB Muh Yusuf mengapresiasi dan rasa bangga atas partisipasi seluruh peserta dari berbagai instansi untuk mensukseskan Harmoni Indonesia 2018. Beberapa hari sebelum pelaksanaan acara, Ia mengakui sering dihubungi dari berbagai pihak untuk bergabung bersama UBB, agar dilibatkan bersama-sama dikemeriahan kegiatan Harmoni Indonesia 2018.

“Saya sangat mengapresiasi dan rasa bangga atas partisipasi seluruh peserta yang hadir diacara Harmoni Indonesia 2018 di Kampus Terpadu UBB. Semoga melalui kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi diantara kita dalam rangka merajut dan memperkokoh persatuan bangsa,” ungkap Muh Yusuf.

Tepat pukul 08.00 WIB, melalui tayangan live streaming dalam satu komando pada acara Harmoni Indonesia 2018 secara serentak seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu perjuangan. Rangkaian lagu nasional yang dibawakan dalam acara Harmoni Indonesia ini diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Lagu Garuda Pancasila, lagu Rayuan Pulau Kelapa, dan diakhiri lagu Padamu Negeri.

“Kegiatan Harmoni Indonesia yang dilaksanakan di Kampus Terpadu UBB, adalah dalam rangka memperingati ke-73 Tahun Indonesia Merdeka, dan memberi semangat kepada atlet- atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018, serta memupuk semangat persatuan dan rasa nasionalisme” tambahnya.

Nampak seluruh peserta yang hadir berbaur bersama-sama dengan membuat barisan melingkar, serta tidak nampak terlihat barisan yang memisahkan diri masing-masing instansi. Semua terlihat bersatu dan memadati barisan dengan rapi.

Turut ikut dalam barisan jajaran Pimpinan setiap instansi antara lain Rektor UBB Muh Yusuf, Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri beserta pejabat dijajaranya, Pejabat di perwakilan Pemprov. Babel, TNI, Kejati, Badan Pom, serta sejumlah pimpinan di Instansi lainnya.

Dalan kesempatan tersebut, setelah selesai rangkaian lagu nasional dinyayikan seluruh peserta bersamama mekumandangkan yel yel merdeka..merdeka..merdeka. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara yang membawakan beberapa lagu daerah seperti Zapin Melayu "Serumpun Sebalai", dan Maumere.

Seluruh peserta nampak terhibur dan larut bergoyang dengan gerakan yang khas. Kapolda Babel bersama Rektor UBB, serta diikuti seluruh peserta lainnya berbaur untuk bergoyang bersama dengan gerakan yang dinamis mengikuti setiap nada dengan penuh keceriaan dan kekompakkan. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar