HUT RI Ke-73, Muh Yusuf Terima Anugerah Kehormatan Satya Lencana Karya Satya

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 17 Agustus 2018 18:34 WIB | Diupdate pada 17 Agustus 2018 18:34 WIB


Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi saat menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, yang diserahkan oleh Prof Dr Ir Eddy Suprayitno MS, dihadapan seluruh peserta upacara peringatan HUT RI ke-73, bertempat di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Jum’at (17/08/2018) pagi.

MERAWANG, UBB – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 yang jatuh pada Jum’at (17/8/) menjadi momen istimewa bagi Rektor Universits Bangka Belitung (UBB). Pasalnya, selain rakyat Indonesia bersuka cita merayakan hari kemerdekaan, Muh Yusuf juga berbahagia menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 90/TK/2018.

Penghargaan tersebut diberikan pada momen pelaksanaan upacara bendera di halaman parkir Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB. Satya Lencana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Proses penyematan penganugerahan tanda kehormatan itu dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS., kepada Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., sebagai ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun dan dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap Negara.

Sementara itu, pelaksanaan upacara HUT RI ke- 73 dilapangan parkir FT UBB berlangsung Khidmat dan Lancar. Upacara itu diikuti unsur pimpinan universitas dan fakultas, seluruh dosen dan karyawan serta mahasiswa UBB. Tema yang diusung Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tahun ini adalah KERJA KITA, PRESTASI BANGSA”.

Dalam sambutan yang dibacakan Rektor UBB Muh Yusuf membacakan naskah sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Mohamad Nasir dihadapan seluruh peserta upacara, bahwa kita bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman Bhinneka Tunggal Ika.

“Atas dasar kebhinekaan inilah kita menjadi besar dan kuat, dan di hari yang khidmat ini kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan kebhinekaan bangsa, melihat kebhinekaan sebagai sebuah anugerah,” tutur Nasir saat naskah yang dibacakan oleh Yusuf.

Nasir menambahkan, Indonesia banyak dipuji karena stabilitas politiknya, perkembangan ekonominya yang sehat serta prestasi-prestasi yang dicapainya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.  Kita semua juga merasa bangga akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional di berbagai bidang.

“Hal ini sungguh mengagumkan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. Inilah “KERJA KITA, PRESTASI BANGSA”, yang akan memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia,” ungkapnya.

Dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, marilah kita terus bekerja untuk membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, teruslah berprestasi.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan ucapan selamat dari civitas akademika UBB kepada Rektor UBB Muh Yusuf yang telah dianugraihi tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, serta sesi foto bersama. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si REKTOR_UBB