Jadikan Maba FH Pribadi yang Disiplin dan Solid

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 17 Agustus 2018 18:33 WIB | Diupdate pada 17 Agustus 2018 18:33 WIB


MERAWANG, UBB - Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung menyelengarakan kegiatan Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2018/2019. Kegiatan ini diselenggarakan dari hari Rabu, 15 hingga Kamis 16 Agustus 2018 bertempat di lingkungan Fakultas Hukum Kampus Terpadu UBB.

Dalam kegiatan PKKMB FH UBB dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Syamsul Hadi, SH., M.H. Mahasiswa baru (Maba) dibekali beberapa kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus dengan lebih dekat. PKKMB memuat berbagai materi yang dibutuhkan mahasiswa. Salah satu materi yang diangkat diantaranya pelayanan dan organisasi mahasiswa (Ormawa), serta penanggulangan tentang terorisme dan radikalisme.

Setelah mendengarkan materi "Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme di Perguruan Tinggi" yang disampaikan oleh Dr. Dwi Haryadi, S.H.MH dan Rio Armanda Agustian, S.H.M.H., seluruh mahasiswa baru (Maba) Fakultas Hukum (FH) UBB serta panitia pelaksana, serentak mengikrarkan dengan lantang "Anti Terorisme". Dibarengi konfigurasi kalimat dengan cara membariskan peserta membentuk huruf-huruf pada kalimat Anti Terorisme didepan gedung Fakultas Hukum UBB

Ketua Pelaksana PKKMB FH UBB Pearl Princila Manurung menyatakan bahwa hal ini dilakukan karena berkenaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 Tahun. Dengan demikian aksi ini dilakukan untuk mengingat khalayak dan seluruh mahasiswa, agar dapat berpartisipasi dalam mencegah terorirsme dan ikut mendukung keamanan serta persatuan NKRI di HUT RI ke-73 ini.

Selain itu Aldy Kurniawan selaku Gubernur Mahasiswa FH UBB menyampaikan bahwa hal ini bukan semata karena ingin melakukan pencitraan, namun hal ini dilakukan agar dapat mendorong para mahasiswa baru yang akan berkuliah di Fakultas Hukum UBB menjadi mahasiswa yang selalu menjaga marwah keilmuan dan titah sebagai mahasiswa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum (FH) UBB Syamsul Hadi, S.H.M.H., berpesan pada saat menutup kegiatan, agar para mahasiswa tetap pada koridornya dan menjaga marwah hukum sebagai keilmuannya.

“Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa agar tetap pada koridornya, serta menjaga marwah hukum sebagai keilmuannya,” tuturnya.

Semoga pengenalan kehidupan kampus tahun ini dapat mengubah para mahasiswa baru menjadi pribadi yang lebih disiplin dan solid lagi sebagai kesatuan di FH UBB. (lpm/Humas)


Topik

Syamsul_Hadi,_S.H.,_M.H Fakultas_Hukum_UBB PKKMB