Didik anak Bangsa, HIMATA Tandang PAUD Alfariga Desa Mangkol

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 13 September 2018 22:24 WIB | Diupdate pada 13 September 2018 23:58 WIB


PANGKALAN BARU, UBB - Himpunan Mahasiswa Tambang (HIMATA) Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB), goes to school kembali menghampiri PAUD (Pendisikan Anak Usia Dini) Alfariga di Desa Mangkol, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (13/9).

Kali ini Himata datang dengan tajuk "Peduli Sesama, Didik Anak Bangsa" untuk semakin memperkuat rasa kepedulian dan turut serta mendidik anak-anak paud setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian bentuk pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa Teknik Pertambangan FT UBB angkatan 2017. 

Hal ini yang menjadi landasan kegiatan, bukti pengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peran mahasiswa di masyarakat. 

Program kerja dari HIMATA merupakan kegiatan lanjutan dari tahap masa bimbingan (MABIM). 

"Pengabdian Mabim sendiri terbagi atas 3, yakni pengabdian terhadap jurusan, universitas, dan masyarakat. Kegiatan ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat," ungkap Oca kepada Humas UBB.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 wib hingga sore, memiliki beberapa agenda diantaranya kegiatan mengajar kepada anak-anak paud, pemberian donasi berupa media pembelajaran, penataan dan pengecetan lingkungan tempat belajar mengajar agar lebih menarik.

Dengan kegiatan ini peserta didik dapat lebih nyaman dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Dengan kegiatan ini kami berharap agar semua yang bisa kami berikan dapat berguna, dan kami dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama," ujar Michael Aldino selaku ketua pelaksana kegiatan.

Ia pula berharap agar nantinya banyak orang-orang maupun kelompok yang tergerak hatinya untuk peduli dengan sesama, karena masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita.

Kedatangan para mahasiswa Teknik Pertambangan disambut hangat oleh para pendidik dan anak-anak paud disana.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari adik-adik Teknik Pertambangan UBB, semoga kedepannya paud alfariga ini dapat semakin maju," tutur Desi Susanti selaku pengelola Paud Alfariga. (Lpm/Humas)


Topik

Mahasiswa