Dua Mahasiswa UBB Ikuti Ekspedisi Jalur Rempah 2018 di Ternate

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 02 Oktober 2018 07:43 WIB | Diupdate pada 02 Oktober 2018 07:43 WIB


Foto Ekspedisi -100 mahasiswa Berprestasi Ikuti Ekspedisi Jalur Rempah 2018 di Ternate, Dua Diantaranya Mahasiswa UBB mengenakan baju adat melayu berwarna abu-abu.

TERNATE, UBB - Dua Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB), Muhammad Tahir dan Haitamai menjadi delegasi Babel dalam Ekspedisi Jalur Rempah 2018 di Ternate yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kememdikbud) RI.

Kedua mahasiswa ini terpilih menjadi peserta setelah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Muhammad Tahir menerangkan, kegiatan ini merupakan ajang bergengsi karena ribuan orang dari kalangan mahasiswa telah mendaftar dari seluruh penjuru Indonesia, tetapi yang berhasil lolos hanya 100 mahasiswa berprestasi dari 34 provinsi se-Indonesia. 

Ekspedisi yang bertajuk "Sejarah Jalur Rempah dan Kekayaan Hayati Kie Raha" ini akan berlangsung dari tanggal 28 September - 10 Oktober 2018.

Kegiatan tahunan ini telah masuk pada tahun kedua, yang mana Maluku Utara terkenal dengan pulau rempah yang dulunya ramai dikunjungi negara dari berbagai belahan dunia.

Kegiatan ini juga sebagai refleksi agar Maluku Utara kembali dikenal dikancah dunia sebagai daerah penghasil rempah-rempah terbesar di dunia. 

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran sejarah bagi para pemuda pemudi bangsa sehingga dapat mengembangkan daerah tersebut serta mengembalikan kejayaan rempah di Maluku Utara," ujar Direktorat Sejarah Kemdikbud RI, Triana Wulandari. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa FISIP_UBB FPPB_UBB