BRI Syariah Teken MoU dengan Tiga Perguruan Tinggi di Babel

Penulis: Editor | Ditulis pada 03 Oktober 2018 21:17 WIB | Diupdate pada 03 Oktober 2018 21:44 WIB


Teken MoU - Direktur Keuangan dan Oprasional BRISyariah Wildan dan Rektor UBB Muh Yusuf, berfoto bersama usai penandatanganan MoU terkait penyediaan layanan jasa dan produk perbankan syariah, Rabu (3/10/2018), bertempat di Aula Rektorat, Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB  - BRIsyariah menjalin kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi di Wilayah Bangka Belitung. Kerjasama ini dikukuhkan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU), antara BRISyariah dengan Universitas Bangka Belitung (UBB), Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung (IAIN SAS), dan Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMAN), bertempat Aula Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Rabu (3/10/2018).

Acara penandatanganan naskah MoU dilakukan oleh Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., selaku Rektor Universitas Bangka Belitung, Prof. Dr. Zayadi M.Ag., selaku Rektor Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, dan Sugeng Ariyono, M. Eng, Ph.D., selaku Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, dengan Wildan selaku Direktur Keuangan dan Oprasional BRIsyariah Jakarta.

Terkait pelaksanaan kerjasa sama tersebut, dalam sambutan Rektor UBB Muh Yusuf menyambut baik kerjasama yang dirintis oleh Bank BRISyariah, tentunya tidak hanya kerjasama dalam hal perbankan saja, namun bidang lainnya sebagai peningkatan akademik bagi mahasiswa UBB seperti kuliah umum, seminar, penelitian dan lainnya.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, kami berharap MoU ini nanti tidak hanya mengenai perbankan saja, namun bisa dalam hal-hal tertentu untuk menunjang akademik mahasiswa maupun bidang lainnya”, ungkap Yusuf. 

BRISyariah semakin membuktikan komitmennya untuk memperluas jangkauan serta mengembangkan jaringan layanan perbankan syariah di Indonesia. Dalam mengembangkan jaringannya, BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama dengan institusi baik dari pemerintah, swasta, serta perguruan tinggi.

Kerjasama yang ditawarkan BRISyariah kepada perguruan tinggi adalah kemudahan dalam memanfaatkan layanan perbankan syariah, mulai pengenalan layanan jasa dan produk perbankan, pelayanan penggunaan produk-produk penghimpunan dana pihak ketiga BRIsyariah seperti deposito, giro dan tabungan, layanan sistem pengelolaan keuangan atau yang dikenal dengan Cash Management System (CMS).

“BRISyariah sadar tantangan yang dihadapi bagaimana bisa melayani generasi milenial yang sangat haus layanan berbasis teknologi. Berbagai upaya kreatif terus dilakukan agar BRISyariah dapat menjadi bank syariah terdepan dalam memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Wildan selaku Direktur Keuangan dan Oprasional BRISyariah.

Selain itu, sebagai salah satu bentuk kontribusi BRISyariah dalam memperkenalkan bank syariah ke mahasiswa, fasilitas mini banking melalui kerjasama ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk belajar mengenai operasional kegiatan perbankan. Tidak hanya itu saja, Wildan selaku Direktur Keuangan dan Oprasional BRISyariah juga memberikan beasiswa untuk 2 orang mahasiswa kepada masing-masing tiga perguruan tinggi yang hadir.

“Diluar dari agenda atau aktifitas ini, saya akan memberikan beasiswa ke masing perguruan tinggi untuk 2 mahasiswa setiap perguruan tinggi, sebesar 1 orangnya Rp. 6.000.000,-/tahun,” kata Wildan.

Melalui kerjasama ini, BRISyariah diharapkan dapat meningkatkan dan penghimpunan dana pihak ketiga baik melalui tabungan mahasiswa, tenaga pengajar dan karyawan, giro institusi, serta peningkatan portofolio pembiayaan melalui pemberian pembiayaan kepada tenaga pengajar dan karyawan ketiga institusi pendidikan tersebut.

Dikegiatan tersebut diadakan juga penyerahan souvenir dari masing-masing institusi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Terjalinnya kerjasama ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi institusi masing-masing, serta dapat berkelanjutan kedepannya. (Ags/Humas)


Topik

Wakil_Rektor_III_UBB MOU_KERJASAMA REKTOR_UBB Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si
. ayar