Gebrakan Jurusan Kimia FT UBB di Ajang CFC 2018

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 04 Oktober 2018 15:22 WIB | Diupdate pada 04 Oktober 2018 15:22 WIB


Pembukaan CFC – Peserta olimpiade kimia tingkat SLTA, dan LKTI tingkat perguruan tinggi nasional, foto bersama dipembukaan kompetisi persahabatan dibidang kimia (CFC), sebagai ajang kreatifitas dan meningkatkan wawasan para peserta dibidang kimia, bertempat dilapangan parkir FT, Kampus Terpadu UBB, Rabu (3/10) pagi.

MERAWANG, UBB - Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Teknik (FT)  Universitas Bangka Belitung (UBB) adakan kompetisi persahabatan dibidang kimia, dan gebrakan awal sebagai jurusan yang baru 2 tahun berdiri dilingkungan FT untuk mengenalkan diri dikanca nasional.

Pembukaan kegiatan Chemistry Friendship Competition (CFC) merupakan event pardana dari jurusan kimia FT, yang diselenggarakan dari tanggal 03-04 Oktober 2018, dan terpusat di Kampus Terpadu UBB.

Kegiatan ini merupakan serangkaian dari sub acara Competition Conference Exhibition (CCE) Techno Science, dengan melibatkan seluruh himpunan mahasiswa (Hima) dari jurusan yang ada di FT dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UBB.

Ketua pelaksana CFC, Ary mengungkapkan melalui kegiatan ini, Hima Kimia FT UBB dapat mengimplementasikan ilmunya melalui beragam kegiatan positif di lingkungan kampus, seperti perlombaan dan seminar, serta jurusan kimia FT dapat dikenal lagi oleh masyarakat luas.

"Ini acara pertama kami, mungkin ini akan menjadi event tahunan besar kami," ungkapnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persahabatan, serta menyalur ide-ide kreatif dan menarik para peserta. Melalui kegiatan ini juga para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan dibidang kimia, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini acara pertama kami, mungkin ini akan menjadi event agenda tahunan besar kami khususnya di jurusan kimia," terang Ary.

Berbagai perlombaan dan seminar yang diadakan pada acara tersebut, diantaranya Olimpiade Kimia tingkat SLTA se-wilayah Bangka Belitung, serta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Perguruan Tinggi Nasional.

Ari menambahkan, sebanyak 68 peserta tingkat SLTA yang mengikuti olimpiade kimia, sedangkan untuk kegiatan LKTI terdapat 5 tim perguruan tinggi dari luar Babel diantaranya, Universitas Sriwijaya,  Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Nahdatul Ulama Surabaya,  Universitas Islam Riau, dan Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa Jurusan Kimia mendapat apresiasi dari Dekan FT UBB, Wahri Sunanda, S.T., M.Eng., dan tentunya civitas akademika akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang bersifat positif. Hal ini menurutnya akan mendorong serta memacu kreatifitas dan prestasi mahasiswa, serta yang paling penting adalah mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa sehingga terjalinnya rasa persaudaraan yang kuat disetiap komunitas khususnya di lingkungan FT. (Ags/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB Kimia_UBB