Tiga Perguruan Tinggi Wakili Babel di Peksiminas XIV Yogyakarta

Penulis: Editor | Ditulis pada 15 Oktober 2018 09:13 WIB | Diupdate pada 15 Oktober 2018 09:23 WIB


Delegasi Babel – Rombongan Kontingen Babel foto bersama saat akan bertolak dari bandara Depati Amir Pangkal Pinang menuju bandara Adisutjipto Jogja, untuk berkompetisi di Peksiminas XIV Yogyakarta.

MERAWANG, UBB – Tiga Perguruan Tinggi diantaranya UBB, UT, dan IAIN SAS, akan wakili Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di D.I. Yogyakarta, selama sepekan (15-21/10/2018) mendatang.

Peksiminas ini merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang rutin dilaksanakan tiap dua tahun oleh Kemenristek Dikti. Peksiminas bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiwa khususnya dibidang seni.

Kegiatan ini juga diharapkan para mahasiswa mampu mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional, serta sebagai ajang menjalin silaturahim antar mahasiswa dari berbagai daerah dalam rangka memperkokoh keutuhan NKRI.

Pada Peksiminas tahun ini, Provinsi Babel mengirimkan kontingennya dalam 10 tangkai perlomba dari total 16 tangkai lomba yang dipertandingkan, yang akan diikuti oleh perguruan tinggi dari 32 Provinsi se-Indonesia, termasuk kontingen dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah yang saat ini tengah dilanda bencana alam.

Dari 10 tangkai lomba kontingen Babel mengirimkan 14 orang peserta, 2 pelatih dan 4 official yang berasal dari tiga perguruan tinggi di Babel. Mereka akan berkompetisi dalam tangkai lomba Tari, Fotografi Warna, Fotografi Hitam Putih, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Desain Poster, Nyanyi Tunggal Pop Putra, Nyanyi Tunggal Pop Putri, Nyanyi Tunggal Dangdut Putra,  dan Monolog.

Peserta kontingen yang terpilih merupakan juara-juara terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Babel yang sebelumnya telah berlaga di Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) bertempat di Kampus Terpadu UBB pada bulan Agustus 2018 lalu.

Rombongan yang terbagi atas 12 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), 1 mahasiswa Universitas Terbuka (UT), dan 1 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS), serta official dan pelatih, akan diberangkatkan dari bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Jogja, Senin (15/10) pagi,

Dalam hal ini bertindak sebagai koordinator kontingen Babel yang diketuai oleh Wakil Rektor I UBB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si., berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kekompakan dan selalu berdoa untuk menampilkan yang terbaik pada ajang nasional ini.

Selain itu, dukungan dan doa dari civitas akademika serta masyarakat Babel sangat diharapkan, agar dalam mengikuti event tingkat nasional nanti, mahasiswa dapat meraih hasil yang maksimal dan membanggakan Provinsi Babel. (Ags/Humas)


Topik

Wakil_Rektor_I_UBB Dr._Ir._Ismed_Inonu,_M.Sc. Mahasiswa
. ayar