Tradisi Arak-arakan Jurusan Teknik Pertambangan

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 18 Oktober 2018 07:45 WIB | Diupdate pada 18 Oktober 2018 07:45 WIB


LPM UBB, Balunijuk - Keliling Universitas Bangka Belitung (UBB), Jurusan Teknik Pertambangan semangat arak-arakan untuk wisudawan Jurusan Teknik Pertambangan 2018, Rabu (17/10).

Sudah menjadi tradisi Jurusan Teknik Pertambangan UBB melakukan arak-arakan untuk para kakak tingkat mereka yang sudah menjadi sarjana. Jurusan Teknik Pertambangan adalah satu-satunya Jurusan di UBB yang melakukan arak-arakan untuk para wisudawan Jurusan Teknik Pertambangan.

Arak-arakan ini berupa kegiatan mengiringi wisudawan mengelilingi UBB yang dimulai dari depan Rektorat UBB sampai Gedung Pengabdian oleh seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan sambil menyanyikan yel-yel Jurusan Teknik Pertambangan dengan semangat. Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara formal didepan gedung pengabdian berupa sambutan-sambutan,  pertunjukan seni,  pemberian cenderamata untuk wisudawan serta acara hiburan lainnya.

Kegiatan ini dimaknai sebagai pelepasan wisudawan dari Jurusan Teknik Pertambangan dan juga Himpunan Mahasiswa Pertambangan (HIMATA) UBB serta sebagai bukti menghargai dari HIMATA kepada para kakak tingkat yang telah sarjana.

"Ada beberapa hal yang saya tangkap dari rekan-rekan sebelumnya bahwa sehebat apapun kita, sejauh perjalanan organisasi kita dan sejauh karir abang-abang kedepan ternyata kita punya keluarga di jurusan maupun di Himpunan Teknik Pertambangan.  Harapan ku abang-abang tidak melupakan adek-adek disini, " ujar Mukram selalu wakil ketua HIMATA saat pemberian sambutan.

Eldy yang merupakan salah satu wisudawan menuturkan bahwa para lulusan sarjana pertambangan jangan sampai lupa dengan rumahnya yaitu Jurusan Teknik Pertambangan dan selalu berkontribusi untuk memajukannya.

"Kita menyadari kita lahir dari Jurusan pertambangan ini,  kita berada disini tentu fietback yang harus kita berikan adalah bagaimana nanti kontribusi kita kedepan kepada Jurusan Pertambangan ini. Karena sejarah mengatakan,  sesuai dengan yang saya amati bahwa kawan-kawan yang telah lulus itu banyak merasakan hilang rasa dengan Jurusan ini,  mungkin dengan kesibukan yang banyak tapi setidaknya pada hari ini,  rekan-rekan ku 28 orang itu ketika sudah bergerilya kemanapun jangan lupakan jurusan kita dan kita harus memberikan yang terbaik untuk adik-adik kita baik itu dihimpunan,  baik itu diseluruh angkatan, " Tuturnya. (LPM/Humas/Agus)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB Teknik_Pertambangan_UBB