Bangka Belitung Bawa Pulang 1 Piala PEKSIMINAS XIV

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 21 Oktober 2018 09:19 WIB | Diupdate pada 21 Oktober 2018 09:19 WIB


Foto Bersama - kontingen BPSMI Bangka Belitung pose bersama di depan gedung Driyarkara Universitas Sanata Darma Yogyakarta setelah penutupan PEKSIMINAS XIV Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018) siang.

YOGYAKARTA (UBB) – Bangka Belitung sabet juara 2 (dua) dari tangkai lomba fotografi hitam putih dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIV di D.I. Yogyakarta.

Lastriasti mahasiswa program studi manajemen Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil mengharumkan Bangka Belitung melalui lomba fotografi, dia seakan tidak percaya saat namanya dibacakan sebagai juara kedua lomba fotografi hitam putih oleh panitia.

Dara asal pangkalpinang ini, menjadi dua terbaik dari 33 provinsi Indonesia dalam ajang dua tahunan PEKSIMINAS XIV D. I. Yogyakarta 2018 melalui tangkai lomba fotografi hitam putih bertema budaya.

Tangkai lomba fotografi dengan tajuk “merajut budaya nusantara” dilaksanakan rabu 17 Oktober 2018 hingga kamis 18 Oktober 2018. Peserta diharuskan mengambil foto yang sesuai tema hingga batas waktu yang ditentukan. Lokasi foto dimulai dari tugu pal putih Yogyakarta hingga ujung jalan Malioboro.

Setelah batas waktu habis, peserta lomba dikumpulkan kembali untuk menyerahkan hasil bidikan meraka yang selanjutnya hasil dari bidikan kamera para peserta ini di cetak dan dipamerkan di galeri pandeng FSMR Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sementara itu hasil rekapitulasi pemenang tiap-tiap kontingen dalam gelaran PEKSIMINAS XIV D.I.Yogyakarta diumumkan bahwa kontingen Yogyakarta keluar sebagai juara umum, di susul oleh kontingen perwakilan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur di posisi kedua, dan perwakilan BPSMI Jawa Tengah di posisi ketiga.

Pengumuman pemenang PEKSIMINAS XIV Yogyakarta dilaksanakan pada sabtu, 20 Oktober 2018 pagi, di gedung Driyarkara Universitas Sanata Darma Yogyakarta, tepat setelah upacara penutupan kegiatan ini.

PEKSIMINAS XIV Yogyakarta secara resmi ditutup oleh Prof. Intan Ahmad, Ph.D. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan pemukulan gong dihadapan para kontingen dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini juga disebutkan tiga BPSMI yang akan menjadi calon tuan rumah PEKSIMINAS XV tahun 2020, ketiganya yaitu; BPSMI Jawa Barat, BPSMI Papua Barat dan BPSMI Sumatera Barat. Ketiga calon tuan rumah ini diharapkan secepatnya mengajukan proposal. (Ars/Humas)


Topik

PEKSIMINAS