Semarak Pembukaan Fisip Expo V 2018, “Our Culture Our Future”

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 23 Oktober 2018 22:55 WIB | Diupdate pada 23 Oktober 2018 22:55 WIB


MERAWANG, UBB - Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (KM FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB), gelar FISIP Expo ke-5 bertempat dihalaman Gedung Babel I FISIP Kampus Terpadu UBB, yang akan dilaksanakan dari tanggal 23-26 oktober 2018.

Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf M.Si., memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan fisip expo v, dan secara simbolis dibuka dengan pemukulan Gong oleh satu-satunya Guru besar di Fisip, Prof. Dr. Bustami Rachman, M.Sc.

Dalam kata sambutannya, Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., mengutarakan kegiatan Fisip Expo ini menjadi ajang promosi ubb, serta sebagai barometer pusat kebudayaan di Babel.

”Fisip Expo ini bisa dijadikan selayaknya festival budaya regional ataupun nasional melayu agar nantinya memiliki nilai jual dan sebagai ajang promosi ubb sebagai kampus ramah alam dan barometer kebudayaan di Bangka Belitung”, Ujar Yusuf.

Lanjutnya, Fisip Expo ini baiknya bisa mengadakan festival yang bisa mendayagunakan barang-barang yang sudah tidak bisa digunakan, atau yang sering disebut dengan daur ulang. Adapun tema Fisip Expo V kali ini ialah “Our Culture Our Future”.

Kegiatan ini tidak terlalu berbeda dengan fisip Expo tahun-tahun sebelumnya yang selalu mengangkat tema tentang kebudayaan .

Gary Nidra, jurusan sosiologi semester 5 menjelaskan secara spesifik alasan dari tema tersebut, ”Karna kita Fisip tidak bisa seperti fakultas lain yang bisa menampilkan produk atau output dalam bentuk fisik, seperti teknik dengan mesin-mesin nya, ekonomi dengan produk wirausahanya, FPPB dengan produk pertanian dan perikanannya,” Ungkap Gary.

“Dan sebagai orang sosial inilah salah satu tanggung jawab kami yaitu menjaga dan mengembangkan kebudayaan, sehingga kami bisa ber ekspresi dan ber aspirasi melalui karya-karya tersebut,” lanjutnya.

Lomba-lomba yang dihelat dalam fisip expo V kali ini berjumlah 15 cabang lomba Ialah Lomba Tshirt Art, lomba karnival, Festival tari , lomba foto, Lomba kelakar, lomba masakan tradisional, lomba story telling ,lomba LKTI, lomba ceramah, musik tradisional, lomba scrabbel, debat politik, lomba rangking 1, lomba lintas alam, dan lomba futsal.

Yang berbeda dan menonjol dari fisip expo v kali ini ialah mendatangkan guest star, Skinnyfabs di acara penutupan nanti. Gary juga menjelaskan bahwasannya itu juga menjadi tantangan terbesar karena harus benar-benar ketat dalam memblock acara ini nantinya dari orang-orang yang ingin menonton tapi tidak memiliki tiket .

Dekan fisip UBB Dr. Ibrahim, juga mengutarakan harapannya dihadirkan guest star untuk menambah kemeriahan fisip expo v ini. ”Insyaa Allah nanti akan berkumpul sekitar 500 anak SMA atau pelajar-pelajar yang sudah membeli tiket untuk menonton skinny fabs, nah ini adalah promosi gratis untuk memperkenalkan fakultas dan jurusan kita serta mempopulerkan universitas bangka belitung”, jelasnya. (Lpm/Humas UBB)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si FISIP_UBB Wakil_Rektor_I_UBB