Reuni Akbar Jurusan Biologi di Closing 4th Biology Zone

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 November 2018 13:44 WIB | Diupdate pada 06 November 2018 13:44 WIB


MERAWANG, UBB – Jurusan Biologi Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar reuni akbar angkatan 2006 s.d 2014. Kegiatan temu alumni ini bertepatan dengan acara penutupan Biology Zone ke-4th yang diselenggarakan, dihalaman Gedung Babel III Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Rabu (31/10) lalu.

Pemanfaatan dan peran alumni sangatlah penting bagi pengembangan perguruan tinggi. Kondisi inilah yang kemudian membuat perguruan tinggi akan menjadi besar dan berkembang. Hal ini pula yang kemudian menjadi landasan Jurusan Biologi Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) mengadakan kegiatan reuni akbar, sebagai upaya peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) khususnya di jurusan Biologi FPPB UBB.

Ketua Jurusan Biologi, Dr. Eddy Nurtjahya, M.Sc., sekaligus membuka kegiatan reuni ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian penunjang dalam mendukung persiapan jurusan yang sedang mengajukan akreditasi A pada tahun 2019 mendatang. 

Kegiatan ini dihadiri 25 alumni yang merupakan perwakilan masing-masing angkatan yang menyempatkan hadir mengikuti kegiatan disela-sela kesibukan mereka ditempat kerja. Kegiatan diisi dengan makan siang, ramah tamah alumni dan dosen-dosen biologi, dilanjutkan dengan berbagi pengalaman tentang kerja dan lowongan pekerjaan bagi alumni yang baru.

“Temu alumni ini tidak hanya menjadi ajang temu kangen, tetapi juga sebagai sarana untuk bertukar informasi, membangun jejaring alumni, serta memberikan wawasan bagi mahasiswa terkait pengembangan karier di masa depan,” tutur Eddy.

Pada kesempatan tersebut diadakan juga yasinan bersama dengan mahasiswa jurusan biologi, serta para dosen untuk mendo’akan salah satu dosen mereka yakni, Dr. (Cand) Idha Susanti, S.Si., M.Si., korban jatuhnya pesawat lion air JT 610.

Para alumni berharap dalam setiap kegiatan yg diselenggarakan oleh pihak jurusan maupun HIMABIO, selalu melibatkan para alumni, apalagi saat ini IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Biologi sudah dibentuk sejak Maret 2018 yang lalu diketuai oleh Dinda Wiranti, S.Si (Alumni angkatan 2013).

“Perlunya waktu yang tepat dan persiapan jauh-jauh hari untuk melakukan reuni, ataupun pertemuan yang melibatkan alumni kedepannya,” pesan Dinda Ketua IKA Biologi mewakili para alumni lainnya.

Robiansyah alumni angkatan 2014 juga menyampaikan perlunya perubahan kurikulum yg diterapkan untuk mendukung percepatan lulusan biologi.

Kegiatan ini di akhiri dengan para alumni menghadiri acara penutupan Biology Zone 4th di depan Gedung Babel III Kampus Terpadu UBB.

Ketua Pelaksana 4th Biology Zone, Hajrul Nurtami Dinata, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak dan peserta lomba yang turut membantu mensukseskan dan memeriahkan kegiatan di Biology Zone.

“Berbagai kegiatan telah sukses kita laksanakan, walaupun banyak kekurangan di dalamnya, untuk itu saya selaku Ketua Pelaksana 4th Biology Zone meminta maaf jika banyak kekurangan dan mengucapkan terimakasih bagi pihak yang turut membantu dan berpartisipasi dalam acara ini,” ujar Hajrul. (Bio & Humas UBB)


Topik

FPPB_UBB Biologi_UBB