Teknik Sipil Sukses Gelar Event Bergengsi di 5th Confest x 2nd FILM

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 November 2018 23:00 WIB | Diupdate pada 06 November 2018 23:00 WIB


5th Confest - Panitia foto bersama dengan seluruh peserta dari berbagai perguruan tinggi dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengikuti rangkaian perlombaan di 5th Confest x 2nd FILM, bertempat lapangan parkir FT, Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB – Awal Oktober 2018 lalu, Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB) sukses mengadakan event yang cukup bergengsi, yakni 5th Confest (Civil One Week Festival), serta 2nd FILM dari Himpunan Teknik Sipil, dengan mengangkat tema  “Semangat Berinovasi untuk Membangun Generasi Harapan Bangsa”, yang dilaksanakan di lapangan parkir FT, Kampus Terpadu UBB.

Event bergengsi ini merupakan kegiatan tahunan keluarga besar Himpunan Teknik Sipil, sebagai sarana untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa, serta pelajar dalam bidang pembangunan, bisnis, dan lingkungan. Dalam kegiatan tersebut diadakan berbagai perlombaan dari tingkat regional hingga tingkat nasional.

Kegiatan ini merupakan serangkaian dari sub acara Competition Conference Exhibition (CCE) Techno Science, dengan melibatkan seluruh himpunan mahasiswa (Hima) dari jurusan yang ada di FT dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UBB.

Lomba tingkat nasional di kegiatan 5th Confest kali ini lebih meriah dan diminati oleh beberapa perguruan tinggi dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan pada tahun ini juga Jurusan Teknik Sipil UBB menjadi tuan rumah untuk kegiatan 2nd FILM yang merupakan kegiatan temu wicara (keluarga) dari Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Wilayah IV (Perguruan Tinggi Se-Sumbagsel).

Setelah melalui tahap seleksi, dari beberapa rangkaian perlombaan peserta yang lolos dan masuk finalis terdiri dari berbagai universitas antara lain, untuk lomba Beton Nasional dari UNAND, UNSRI, UNS, STT Nas, dan Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Pada lomba Desain Nasional yakni UNAND, Universitas Gunadarma, Universitas Atmajaya (2 tim) dan POLSRI, serta untuk lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang masuk final dari UBB, UNDIP dan UNAND.

Kegiatan 5th Confest (Civil One Week Festival) X 2nd FILM bertujuan meningkatkan silaturahmi antara mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, serta menumbuhkan minat bakat dari mahasiswa, sehingga timbul inovasi-inovasi baru untuk membangun generasi harapan bangsa.

Keluarga besar Jurusan Teknik Silip  FT UBB menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Fakultas, Rektorat, serta seluruh pihak sponsor dan support yang telah bekerja sama dan memberikan berbagai macam kontribusi dan dukungan atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut. (Ags/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB Teknik_Sipil_UBB