Perkuat Kerja Sama, UBB dan UNNES Teken MoU

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 11 November 2018 21:04 WIB | Diupdate pada 11 November 2018 21:04 WIB


Teken MoU - UBB dan UNNES perkuat kerja sama, serta mempererat tali persaudaraan yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU), di gedung Rektorat UNNES, Selasa (6/11/2018). 

SEMARANG, UBB - Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., dalam hal pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Selasa (6/11) sore, yang berlangsung di gedung Rektorat UNNES.

Kerjasama ini dijalin selaras dengan Visi dan Misi UBB untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Perguruan Tinggi yang sudah berkembang dan baju, baik di tingkat lokal, nasional dan internasional untuk mengembangkan dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam pembangunan yang berkelanjutan, khususnya peningkatan pembangunan dan kualitas sumber daya manusia yang ada di UBB.

Universitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang, salah satu universitas terbesar di Indonesia dan telah banyak prestasi gemilang yang telah ditorehnya,  dan UNNES sendiri pun siap  membantu untuk mengembangkan Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam banyak aspek.

Mengingat pentingnya peningkatan kerja sama dan untuk mempererat tali persaudaraan, Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Universitas Negeri Semarang (UNNES), teken Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan langsung Wakil Rektor I UBB, Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si., Wakil Rektor II UBB, Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS., serta Wakil Rektor III UBB, Dr. Drs. Sucipto, MT.

Dalam sambutan Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., mengatakan kerja sama dan persaudaraan antara civitas akademika UNNES dan UBB sudah cukup erat. Sudah banyak kegiatan yang dijalin, tapi belum di-MoU-kan.

“Penandatanganan MoU ini ibarat ijab qobulnya, sehingga dapat bersama-sama mengembangkan institusi dalam rangka pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi sehingga kualitas dan pelayanan universitas semakin meningkat,” ungkap Prof Fathur.

Sementara itu Rektor UBB, Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., mengatakan bahwa UBB terinspirasi dengan UNNES dan ingin belajar dari UNNES. “Kami berharap dapat meningkatkan kerja sama antara UNNES dan UBB ini dibidang penelitian, Kuliah Kerja Nyata (KKN), Riset terkait lingkungan, IT, tata kelola keuangan,” tuturnya. (Ags/Humas)


Topik

Wakil_Rektor_II_UBB Wakil_Rektor_I_UBB REKTOR_UBB MOU_KERJASAMA Wakil_Rektor_III_UBB