REKTOR UBB LANTIK DUA WAKIL REKTOR MASA BAKTI 2019-2020

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 14 Februari 2019 17:38 WIB | Diupdate pada 14 Februari 2019 17:38 WIB


PENGAMBILAN SUMPAH -- Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi mengambil sumpah jabatan Dr Nizwan Zukhri SE MM sebagai Wakil Rektor 1 bidang  Akademik dan Kemahasiswaan serta Dr Sri Rahayu SH MH sebagai Wakil Rektor 2 bidang Umum dan Keuangan masa bakti 2019-2020.

MERAWANG, UBB -- Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr Ir Muh Yusuf MSi melantik dan mengambil sumpah Dr Nizwan Zukhri SE MM sebagai Wakil Rektor 1 yang  membidangi  Akademik dan Kemahasiswaan, dan Dr Sri Rahayu SH MH sebagai Wakil Rektor 2 yang membidangi Umum dan Keuangan masa bakti 2019-2020.

Pelantikan, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara,  berlangsung di Ruang Pertemuan Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang,  Kamis (12/02/2019) pagi.

Hadir dalam acara ini Wakil Rektor III Drs Sucipto MT, dekan atau wakil dekan di lingkungan UBB,  kepala biro, kepala lembaga dan kepala UPT, ketua jurusan, dosen, ketua BEM, Ketua DPM dan mahasiswa.

Rektor Muh Yusuf dalam sambutannya  mengemukakan, kehadiran Nizwan Zukhri SE MM sebagai   wakil rektor (Warek) I  dan Dr Sri Rahayu SH MH sebagai Warek II diharapkan dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan UBB kedepan.

“UBB untuk jabatan Warek 1 sudah kosong sejak 1 Januari 2019 dan Warek  2 kosong sejak 1 Febuari 2019.  Dalam doa,  kita berharap  semoga Allah SWT memberikan yang terbaik.  Doa itu terjawab, dan kita mendapatkan Dr. Nizwan Zukhri, SE, MM sebagai Warek I dan Dr. Sri Rahayu, SH, MH sebagai Warek II,” ujar Muh Yusuf.

“Posisi wakil rektor sangatlah urgent, apalagi warek II yang mengurusi bidang hukum, keuangan, dan aset negara di UBB, maka harus segera diisi, tidak bisa dibiarkan berlarut-larut ,”Ujar Muh Yusuf.

Wakil rektor yg diantik, makin tinggi jabatan seseorang semakin besar tanggung jawab dan ujian dihadapi.

Menyusul dilantiknya Nizwan Zukhri sebagai Warek I dan Sri Rahayu sebagai Warek II,  menurut Muh Yusuf kini sudah lengkap personel yang mengisi jabatan wakil rektor,  mulai dari Warek I, Warek II dan warek III.

Rektor menegaskan meski pengabdian ini hanya tinggal beberapa bulan dan berakhir di mei 2020, tetapi penting untuk memberikan yang terbaik untuk UBB.

“Kita harapkan bisa saling bergandeng tangan dan bekerjasama mengerjakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, semuanya demi meraih kemajuan bagi UBB.  Sebagai abdi bangsa dan negara, kita harus memberikan pengabdian yang terbaik,” tukas Muh Yusuf .

Biodata Singkat

Nizwan Zukhri lahir di Bengkulu 27 Januari 1968,  menyandang pangkat Pembina, golongan IV/a, jabatan Lektor Kepala.

Nizwan Zukhri meraih gelar stratum 1 dari Universitas Bengkulu (Sarjana Ekonomi),  sementara  gelar MM (Magister Manajemen) ia peroleh dari UNSOED Purwokerto, dan gelar Dr (Doktor Manajemen Keuangan) dari Universitas Bengkulu.

Banyak penelitian dan pengabdian yang telah dikerjakan Nizwan.  Penelitian antara lain “Survei Penyusunan Roadmap Listrik Desa 2012-2017” (2012), “Penelitian Hibah Bersaing Brandingisasi Wisata Model Pengembangan Pariwisata Berbasis Momentum Laskar Pelangi di Pulau Belitung” (2009).

Bidang pengabdian yang telah dilakukan Nizwan antara lain “Pemakalah pada seminar Nasional dan Call For Paper  Forum Manajemen Indonesia ke 7” (2015), dan  “Reviewer pada seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, akuntansi Bangka Belitung” (2018) 

Sri Rahayu lahir di Kediri 27 November 1960,  menyandang pangkat Pembina Utama Muda, golongan IV/c, jabatan Lektor Kepala.

Sri Rahayu meraih gelar stratum 1 dari UNAIR (Sarjana Hukum) tahun 1984,  sementara  gelar MH (Magister Hukum) ia peroleh dari Fakutas Hukum UNDIP  pada tahun 1990 dan gelar Dr (Doktor Ilmu Hukum) dari Fakultas Hukum UNJA pada tahun 2018. (Ari Rizki/Humas)


Topik

Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar