UBB Berikan Layanan Kesehatan dan Konseling di Lingkungan Kampus

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 11 Maret 2019 17:25 WIB | Diupdate pada 11 Maret 2019 17:25 WIB


Foto Pelayanan Kesehatan oleh Dokter Leowih Mentari, dan Perawat Ferra Ninda, Amk., kepada Mahasiswa UBB di Klinik Kesehatan, Gedung Semangat FPPB, Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB Universitas Bangka Belitung (UBB) berikan layanan kesehatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) Babel, serta Bimbingan dan Konseling (BK), yang dipusatkan di Gedung Semangat, Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) Kampus Terpadu UBB.

Keberadaan klinik kesehatan dan BK di lingkungan kampus sangat diperlukan demi terciptanya komunitas kampus yang sehat dalam aktifitas dan produktifitasnya. Layanan tersebut diberikan khususnya kepada mahasiswa, maupun dosen dan pegawai di lingkungan UBB yang memerlukan penanganan medis atau konseling ketika berada di kampus.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program jaminan BPJS Kesehatan, dan salah satu tindak lanjut dari kerja sama dengan RSUDP Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel. Pelayanan ini juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga kampus maupun peningkatan Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi.

Oleh karena itu, Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi., berharap klinik kesehatan dan konseling ini bisa terus aktif dengan dokter dan perawat, serta tenaga spikolog yang berkunjung secara reguler sesuai jadwal yang ditentukan. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya saat melihat langsung aktifitas layanan kesehatan di Gedung Semangat FPPB UBB, Rabu (06/03/2019) pagi.

Dengan didukung 1 dokter umum, dan 1 perawat, serta 1 spikolog, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik khususnya bagi warga Kampus UBB. Kehadiran klinik kesehatan ini juga mendapat sambutan baik dari mahasiswa, ini terlihat dari animo mahasiswa yang datang untuk memeriksa kesehatan maupun konseling.

Disamping tenaga dokter, perawat, serta tenaga spikolog, klinik kesehatan juga memiliki 1 (satu) ruang pemeriksaan dan peralatan kesehatan yang secara berkala akan dilengkapi bertahap, seperti peralatan periksa darah dan lainnya.

Tidak hanya itu, Jurusan Biologi FPPB ditahun 2018 dalam mempersiapkan diri menjelang akreditasi jurusan yang diajukan pada tahun 2019 bekerja sama dengan Klinik Pratama Bhakti Timah Pangkalpinang telah mendirikan klinik kesehatan. Pelayanan kesehatan tidak terbatas untuk Jurusan Biologi saja, namun pelayanan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa, dosen, serta pegawai yang ada di UBB.

Layanan kesehatan di klinik UBB diadakan 3 (tiga) kali dalam seminggu, yakni hari Selasa, Kamis dan Jum’at pada jam kerja/perkuliahan, sedangkan untuk Konseling dijadwalkan pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Pelayanan tersebut diberikan secara gratis khususnya bagi mahasiswa, dosen dan pegawai dilingkungan Kampus UBB dengan syarat menunjukkan KTM, dan Kartu Pegawai UBB. (Ags/Humas UBB)


Topik

FPPB_UBB Biologi_UBB
hiv rash ayar