Yeni Ekawati Mahasiswa Jurusan Biologi Terpilih Sebagai Mawapres Tingkat FPPB 2019

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 14 Maret 2019 09:50 WIB | Diupdate pada 14 Maret 2019 09:50 WIB


MERAWANG, UBB – Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) Universitas Bangka Belitung (UBB), menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat fakultas yang dilaksanakan mulai 25 Februari s.d 13 Maret 2019. Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa dari jurusan yang ada di lingkungan FPPB.

Setelah melalui babak penyisihan terpilihlah 5 mahasiswa untuk mewakili jurusan mereka masing-masing, diantaranya dari jurusan Biologi, Akuakultur, Agribisnis, Agroteknologi dan Ilmu Kelautan yang akan bersaing pada babak grand final.

Adapun untuk kriteria penilaiannya yaitu nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), penulisan karya tulis, penyampaian karya tulis dalam bahasa Inggris serta prestasi unggulan yang dimiliki mahasiswa (prestasi-prestasi yang telah dicapai baik akademik maupun non akademik).

Setelah melalui proses seleksi yang menegangkan yang digelar di ruang seminar Gedung Semangat FPPB, Rabu (13/03) , akhirnya juri menetapkan Yeni Ekawati, mahasiswa jurusan Biologi semester 6 terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat FPPB, dengan karya tulis ilmiah “Spirit Club sebagai Fasilitator Belajar untuk Mengurangi Angka Putus Sekolah dan Meningkatkan Prestasi Belajar di Desa Air Anyir”,

Yeni mengunguli empat temannya yang lain, dan akan maju mewakili FPPB dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi 2019 tingkat Universitas.

“Ini kali pertama bagi saya, persiapan yang saya lakukan adalah dengan konsisten berlatih, berdoa dan meminta restu kepada orang-orang sekitar. Harapan kedepannya agar saya dapat sukses di pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas,” ungkapnya.

Motivasi Yeni dalam mengikuti seleksi mawapres ini adalah untuk mengedukasi dan memotivasi teman-teman yang lain dan untuk membanggakan jurusan dan fakultas, serta dapat mengangkat martabat mahasiswa maupun perguruan tingginya.

Mahasiswa terbaik yang terpilih dalam seleksi ini akan mewakili FPPB dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Universitas Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 April 2019 mendatang. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa FPPB_UBB Biologi
hiv rash ayar