TIM ON MIPA UBB SIAP BERTANDING, UNJUK KEMAMPUAN

Penulis: Editor | Ditulis pada 21 Maret 2019 09:46 WIB | Diupdate pada 21 Maret 2019 09:46 WIB


Foto Bersama – Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M, wakil rektor 1 bidang akademik dan kemahasiswaan pose bersama tim ON MIPA UBB didampingi Kasubbag. Minat, Bakat dan Penalaran BAKK Kemas Rozihan Sofran, S.A.P. setelah berbincang mengenai kesiapan tim yang akan bertanding di Bandar Lampung 26 Maret mendatang di ruang kerja WR 1 Kampus Terpadu UBB, Rabu (20/03/2019) pagi.

Balunijuk (UBB) -- Tim ON MIPA UBB siap berkompetisi dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Tingkat Wilayah Tahun 2019, yang akan berlangsung selama dua hari pada 26-27 Maret 2019 mendatang di Universitas Teknokrat Indonesia Bandar Lampung.

Setelah melalui proses seleksi di tingkat Universitas bulan lalu (20/02/2019) di Kampus Terpadu UBB yang cukup ketat, terpilih dua orang mahasiswa peringkat teratas tiap bidang, mewakili tim ON MIPA UBB yang terdiri dari empat kelompok, masing-masing kelompok yaitu bidang Matematika, Bidang Fisika, Bidang Kimia dan Bidang Biologi.

Mahasiswa yang mewakili UBB pada ONMIPA tingkat wilayah telah mendapatkan pelatihan atau pendampingan dari masing-masing narasumber sebelum mengikuti seleksi tingkat regional. Pembekalan, dan latihan dilaksanakan secara Intensif selama sebulan penuh hingga hari keberangkatan pada tanggal 25 maret mendatang.

Wakil Rektor 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M, mengatakan “Besar harapan pimpinan universitas, agar para wakil UBB ini mampu menunjukkan performa yang terbaik dalam kompetisi ini, supaya bisa melanjutkan ke tingkat nasional hingga internasional,” saat menerima laporan perkembangan dari pembina dan perwakilan peserta On Mipa di ruang kerja.

“Universitas Bangka Belitung, khususnya rektorat akan terus memberi dukungan dan dorongan kepada para mahasiswa untuk bisa berkompetisi hingga tingkat nasional maupun internasional, dukungan bisa berupa pembekalan maupun fasilitas akomodasi untuk bisa mengikuti kompetisi diluar daerah,” lanjut Nizwan.

Peserta ONMIPA 2019 tingkat regional asal UBB masing-masing bidang yaitu: Sri Wahyuni (prodi teknik sipil) dan Dewi Rindrawati (prodi teknik elektro) bidang matematika; Megiyo (prodi fisika) dan Marhan Ebit Saputra (prodi fisika) bidang fisika; Ayu Ratna Sari (prodi kimia) dan Sito Enggiwanto (prodi kimia) bidang kimia; serta Reti Septiani (prodi biologi) dan Firsty Vanezza Gabriela (prodi biologi) bidang biologi.

Tim ON MIPA UBB berangkat tanggal 25 maret mendatang, didampingi dosen prodi kimia Nurhadini, S.Si., M.Si serta Kasubbag. Minat, Bakat dan Penalaran BAKK Kemas Rozihan Sofran, S.A.P.(Ars/Humas).


Topik

ON_MIPA_2019
. ayar