UBB Kembali Wisudakan 217 Mahasiswa Angkatan Ke-18

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 26 Maret 2019 19:09 WIB | Diupdate pada 26 Maret 2019 19:09 WIB


Predikat Pujian – Abdul Rohman (Bidikmisi) dari Prodi Akuntansi FE, salah satu dari 13 wisudawan dengan predikan lulusan terbaik menerima penghargaan berupa plakat yang diserahkan langsung oleh Rektor UBB Muh Yusuf, diacara prosesi Wisuda UBB Angkatan ke-18, di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

PANGKALAN BARU, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) mewisudakan sebanyak 217 mahasiswa dari 13 Program Studi (Prodi), diacara Rapat Terbuka Senat dalam Prosesi Wisuda UBB Angkatan ke-18, bertempat di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (26/3) pagi.

Dalam kesempatan ini, UBB juga memberikan penghargaan kepada 8 mahasiswa yang berhasil meraih predikat pujian, yakni 2 dari Fakultas Teknik (FT) dan 6 dari Fakultas Hukum (FH). Ketentuan pujian diberikan bagi mahasiswa yang telah memenuhi sejumlah syarat atau kreteria, yakni IPK diatas 3,51 dan masa studi di bawah 4 Tahun.

Selain dengan predikat pujian, disebutkan juga nama-nama wisudawan dengan predikat lulusan terbaik sebanyak 13 orang dari 13 program studi, termasuk 2 orang wisudawan yang berhasil meraih IPK tertinggi, yakni Rizki Putri Deshanda dengan IPK, 3,91 dari Prodi Biologi (FPPB), kelahiran Pangkalpinang 11 Desember 1996, dan Ria Permata dengan IPK 3,91 dari Prodi Hukum (FH), kelahiran Air Selumar 20 Agustus 1997.

Acara wisuda dibuka oleh Ketua Senat UBB, Eva Prasetyono (Dosen FPPB), yang disaksikan langsung oleh anggota Senat beserta jajaran pejabat tinggi UBB lainnya, beserta para orang tua/wali wisudawan yang hadir.

Rektor UBB Muh Yusuf, dalam sambutannya mahasiswa yang telah menyandang gelar sarjana   merupakan salah satu wujud pertanggung jawaban perguruan tinggi dalam mendidik anak-anak bangsa menjadi sumber daya manusia yang diandalkan, dan berharap tidak berhenti untuk terus menggali ilmu pengetahuan.

“Kepada seluruh lulusan, agar menjadi generasi yang lebih kreatif dan inovatif serta menguasai ilmu pengetahuan dan literasi teknologi, sehingga bekal pendidikan yang telah diperoleh benar-benar bermanfaat dan dapat diamalkan. Untuk itu jangan pernah berhenti untuk menggali ilmu secara mandiri, di mana dengan tersedianya media komunikasi dan teknologi informasi seperti yang sekarang ini, tentu hal itu tidaklah sulit,” pesannya.

Ia juga mengingatkan kepada wisudawan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama alumni dan Sivitas Akademika UBB, sehingga menjadi simpul pengikat yang tak lekang karena panas dan lapuk karena hujan.

Diakhir sambutan, Rektor dan segenap Sivitas Akademika UBB selalu mendo’akan semoga mahasiswa yang telah diwisuda hari ini menjadi orang yang berhasil dan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta bermanfaat bagi sesama.

Khoirunnas anfa'uhum linnas …, sebaik baik manusia adalah yang bermafaat bagi orang lain. Jadilah orang yang memiliki akhlaq yang mulia, berkepribadian bangsa Indonesia, bermental pejuang, berjiwa pemimpin yang amanah, sebagaimana slogan UBB Unggul Membangun Peradaban didasari keunggulan Moral, Mental dan Intelektual,” tutupnya.

Dalam sambutan Wisudawan, Addhella Dewi Putri dari Prodi Sosiologi FISIP mewakili rekan-rekannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan, dosen, staff, dan sivitas academika atas segala bantuan dan kebersamaan yang diberikan selama dibangku perkuliahan.

 “Kita telah berhasil mencapai tahap ini tapi ini bukanlah akhir melainkan suatu awal yang baru. Kita akan selalu mengenang manis dan pahitnya masa perkuliahan. Kenangan tersebut dapat kita jadikan sumber semangat untuk memulai awal yang baru baik menapaki karir atau melanjutkan studi,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua, saudara, dan para sahabat atas segala bentuk doa, kasih sayang, semangat dan dukungan yang telah diberikan kepada mereka. Apapun pilihan kedepannya, Dhela menyeru rekan-rekannya untuk jangan berhenti belajar, dan semoga diberikan jalan untuk meraih kesuksesan, serta bermanfaat bagi orang lain. (Ags/Humas)


Topik

REKTOR_UBB WISUDA_UBB
. ayar