HIMAKSI FE UBB Adakan “Action For Education” di SDN 14 Koba

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 31 Maret 2019 00:38 WIB | Diupdate pada 31 Maret 2019 00:38 WIB


Bangka Tengah, UBB - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Fakulta Ekonomi (FE) Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan program kerja kepengurusan yaitu Action For Education di SDN 14 Koba, Kurau. Dengan motto “Derap pendidikan upaya mendulang generasi Bangsa” HIMAKSI melatih anak-anak agar mengenal minat dan bakat, mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, serta berani dalam mengeluarkan pendapat.

Hurin Nabila selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini bukan tentang mengajari anak-anak agar pandai dalam mata pelajaran di sekolah, melainkan agar anak-anak bisa bersosialisasi, mengenal, dan peduli pada diri sendiri juga lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan selama tiga pertemuan di setiap hari sabtu dan ditutup pada 30 maret 2019 tadi. Pada pertemuan pertama, 9 maret 2019, HIMAKSI mengajak anak-anak agar lebih mengenal provinsi Bangka Belitung dengan memberikan informasi umum tentang daerah.

Pertemuan ke dua, 16 maret 2019, mulai dikelompokannya anak-anak sesuai minat dan bakat pada dua bidang yaitu seni dan olahraga.

 Pertemuan ke tiga yaitu pertemuan terakhir, melaksanakan pentas seni gabungan antara anak-anak dan HIMAKSI. antusia anak-anak sangat tingi dibuktikan dengan banyaknya yang berkontribusi dalam kegiatan pementasan seni.

Pentas seni yang dilakukan berupa baca pusis, nyanyi solo, tari modern, tari tradisional, flashmob, pertunjukan aksi bela diri taekwondo, dan ditutup dengan drama.

Hubungan HIMAKSI dan SDN 14 Koba tidak terputus karena selesainya kegiatan, rencananya HIMAKSI dan guru-guru terkait hendak berlibur ke pulau Ketawai. Himaksi juga membantu melatih anak-anak untuk bersaing dalam Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat sekolah dasar yang akan dilombakan pada bulan april 2019. (Himaksi/Humas)


Topik

Mahasiswa Fakultas_Ekonomi_UBB Akuntansi_UBB
. ayar