Keluarga Besar UBB Antusias Hadiri Tabligh Akbar dan Nganggung Dies Natalis UBB ke 13

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 April 2019 01:01 WIB | Diupdate pada 06 April 2019 01:01 WIB


DIES NATALIS — Peringatan Dies Natalis UBB ke-13, Puluhan Dulang penuhi kegiatan Tabligh Akbar dan Nganggung bertempat di Lapangan Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB— Keluarga Besar Universitas Bangka Belitung (UBB) lestarikan tradisi 'nganggung' di serangkaian acara dies natalis UBB yang ke-13. Dulang (talam/nampan) yang berisikan makanan, buah-buahan, aneka kue dan lauk pauk masakan khas Bangka Belitung disajikan kepada pengunjung yang hadir.

Puluhan dulang diacara nganggung tersebut, merupakan partisipasi dari setiap lapisan yang ada di UBB yakni Pimpinan, Civitas Akademika, Himpunan , Organisasi Kampus, Staf Kepegawaian, Dosen dan Mahasiswa.

Nganggung adalah budaya membawa makanan lengkap di atas dulang yang ditutup dengan tudung saji berwarna merah dan bermotif.

Semua dulang dijajarkan dengan rapi dihalaman yang disediakan, demikian juga seluruh yang hadir duduk bersila di depan dulang.

Tabligh Akbar dan Nganggung Tahun 2019 memperingati Dies Natalis ke 13 Universitas Bangka Belitung (UBB) yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK)  di Lapangan Parkir Fakultas Teknik Jum’at (05/04/2019)Pagi.

Ustadz Indra Yasin S PdI didatangkan langsung dari Pangkalpinang untuk mengisi tausiyah Tabligh Akbar tentang ibadah karena Allah SWT. Ia menyampaikan tausiyah dengan antusias dan tak jarang diiringi gelak tawa dari orang yang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut.

“Kalau kita mau mencari ridho Allah SWT harus kita tanamkan cinta di antara kita, saling mengasihi antar sesama,” kata ustadz dalam ceramahnya.

Ceramah singkat yang berlangsung sekitar 60 menit ini mampu menghipnotis yang hadir dalam acara tersebut, dalam pesan-pesan dakwah yang disampaikan Ustadz Indra Yasin mengajak pada perbaikan kualitas ibadah dan saling mengasihi antar sesama.

Seusai Tabligh Akbar, kemudian dulang dibuka secara serentak setelah diperlisahkan oleh Pembawa Acara. Diawali dengan Doa langsung mencicipi makanan yang ada di dulang bersama-sama.

Adapun rangkaian acara Dies Natalis UBB ke 13 di antaranya acara nganggung, Tabligh Akbar, UBB Games, yang dilaksanakan, Jum’at (05/04/2019). sedangkan, acara selanjutnya Rabu (10/04/2019) Jalan Santai yang terbuka untuk umum bertempatan di UBB (Ari Rizki/Humas UBB)


Topik

Dies_Natalis_UBB_XIII
. ayar