Kuliah Umum Agroteknologi, Peluang dan Penelitian Pertanian di Bangka Belitung

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 April 2019 01:03 WIB | Diupdate pada 06 April 2019 01:03 WIB


KULIAH UMUM—Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA sebagai narasumber kuliah umum Jurusan Agroteknologi.

MERAWANG, UBB—Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kuliah umum yang bertajuk meraih peluang kerja bidang pertanian dan penelitian-penelitian Bangka Belitung.

Kuliah Umum Tersebut menghadirkan narasumber Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kuliah umum yang dihadiri oleh Dekan FPPB Dr Tri Lestari SP MSi , Ketua Jurusan Agroteknologi Dr Eries Dyah Mustikarini SP MSi, Dosen Agroteknologi, dan 50 Mahasiswa Jurusan Agroteknologi itu diselenggarakan pada Selasa (02/04/2019) Pagi, di Ruang Seminar E Gedung FPPB UBB.

Ketua Jurusan Agroteknologi Dr Eries Dyah Mustikarini SP MSi berkesempatan membuka acara menyampaikan terima kasih kepada narasumber dan harapan untuk membagi ilmunya selama penelitian di bangka maupun luar bangka.

“Terima kasih kepada Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA telah menyempatkan untuk hadir dalam acara ini dan dengan harapan bisa membagikan pengalamannya selama melaksanakan penelitian baik dari banyaknya melakukan penelitian di bangka belitung maupun luar bangka belitung”.

“apa yang disampaikan bisa menjadi bekal pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi kita dimasa-masa yang akan datang terutama bagi mahasiswa Agroteknologi yang akan melaksanakan penelitiannya,” Ujar Eries Dyah.

Sementara itu senada dengan Kajur Agroteknologi, Dekan FPPB Dr Tri Lestari SP MSi dalam kesempatannya menambahkan mohon ilmunya dalam mengangkat masalah pertanian lada yang ada di bangka belitung.

“Bangka Belitung terkenal dengan Lada yaitu Muntok White Pepper yang merupakan komonditas andalan ekspor Kepulauan Bangka Belitung. Namun kendala yang dihadapi adalah tanaman lada ini terkena serangan Pantogen (mikroorganisme parasit penyebab penyakit),”

“Dari hal tersebut memanggil Guru besar UGM Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA ini karena beliaulah ahlinya, selaku ketua peneliti Lada di Bangka Belitung ini kita undang untuk bisa menyampaikan selain peluang kerja dalam bidang pertanian dan juga menyampaikan hasil-hasil penelitiannya di Bangka Belitung,” Ujar Tri Lestari.

Pada kesempatannya, Guru besar UGM Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA dalam sesi diskusi menyampaikan bagaimana cara meraih peluang kerja bidang pertanian dan penelitian-penelitian Bangka Belitung dalam bidang pertanian.

Pemaparan dan Diskusi singkat yang berlangsung sekitar 90 menit ini mampu membuat Mahasiswa dan Dosen yang hadir dalam acara tersebut kondisi yang kondusif serius dan terkadang canda tawa untuk menghilangkan ngantuk, dalam diskusi  disampaikan UGM Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA memberikan banyak ilmu yang bermanfaat untuk Mahasiswa UBB khususnya Agroteknologi.

Disela-sela acara adapun rangkaian acara foto bersama dan penyerahan sertifikat Jurusan Agroteknologi kepada Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA. (Ari Rizki/Humas UBB)


Topik

Dr.Tri_Lestari,_S.P.,_M.Si FPPB_UBB Agroteknologi_UBB
. ayar