Terakreditasi B, Kado Istimewah di Dies Natalis UBB Ke XIII

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 10 April 2019 22:34 WIB | Diupdate pada 10 April 2019 22:57 WIB


MERAWANG, UBB - Memasuki usia ke-13 tahun, Universitas Bangka Belitung (UBB) mendapatkan kado istimewa dengan berhasil memperoleh akreditasi “B“ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan Surat Keputusan No. 191/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019, pada tanggal 9 April 2019.

Prestasi ini adalah bukti nyata komitmen UBB dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas serta berdaya saing nasional maupun internasional. Peringkat akreditasi ini tidak hanya membuat warga Kampus UBB merasa lega dan bangga setelah menerima SK dari BAN-PT, namun kebahagiaan tersebut dirasakan juga oleh masyarakat Bangka Belitung, karena status AIPT UBB kini telah berubah, dan ini adalah tolok ukur bagi siswa tamatan SLTA sederajat dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas kedepannya. 

Keberhasilan yang telah diraih UBB merupakan bagian yang tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Rektor UBB, Muh Yusuf dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia dan tim AIPT 2019, serta mengucapan terima kasih untuk semua pihak atas dukungan dan kerja keras sehingga prestasi yang membanggakan ini dapat diraih, dan ini merupakan kado yang istimewa yang dipersembahkan di dies natalis UBB yang ke-13 pada masa kepemimpinannya.

Tentu saja hasil akreditasi institusi ini bukan merupakan suatu tujuan akhir, dan kedepan UBB berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan bagi seluruh sivitas akademika UBB lebih baik dan berkualitas. Proses tersebut akan terus dilakukan secara lebih sistematis sehingga terjadi perbaikan secara berkelanjutan.

Rektor UBB Muh Yusuf juga menambahkan, untuk mempertahankan prestasi tersebut dalam lima tahun ke depan bukanlah hal yang mudah, dan budaya akademik dunia kampus harus terus dijaga dengan baik. (Ags/Humas)


Topik

Dies_Natalis_UBB_XIII REKTOR_UBB Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si
. ayar