Dosen FT UBB Ikuti Program CDSR Scholars Exchange ke Amerika Serikat

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 11 April 2019 20:57 WIB | Diupdate pada 11 April 2019 20:57 WIB


UCD USA, UBB - Dua Dosen Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB), Wahri Sunanda, S.T., M.Eng., dan Rika Favoria Gusa, S.T., M.Eng., mengikuti kegiatan Visiting Scholar ke University of Colorado Boulder (UCB) di Amerika Serikat mulai 1 – 16 April 2019.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kolaborasi penelitian antar beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam Centre for Development of Sustainable Region (CDSR) dengan Universitas Gadjah Mada sebagai Ketua Tim Grup Penelitian Kolaborasi.

Kolaborasi penelitian ini berfokus pada energi dan maritim yang merupakan program SHERA (Sustainable Higher Education Research Alliances) dengan pendanaan bersumber dari USAID.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan antara peneliti dari Indonesia dan USA, serta mengembangkan kerjasama antara universitas-universitas di Indonesia dengan universitas atau institusi lain di USA.

Lebih jauh lagi, Program ini bertujuan untuk meningkatkan publikasi melalui penelitian kolaboratif antara universitas-universitas Indonesia dan USA, serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas karya ilmiah para peneliti Indonesia.

Selama menjalani program Visiting Scholar, dua orang Dosen Teknik Elektro FT UBB ini melakukan diskusi terkait penelitian bidang energi dan artikel ilmiah bersama Prof. John Zai dan Prof. Moncef Krarti dari University of Colorado Boulder.

Selain itu juga melakukan kunjungan lapang ke laboratorium yang ada di UCB maupun fasilitas lainnya. Tak lupa juga melakukan diskusi untuk persiapan Konferensi Internasional Fakultas Teknik UBB (International Conference on Green Energy and Environment) yang akan dilakukan September 2019 mendatang, dengan salah satu Keynote Speakernya berasal dari University of Colorado Boulder. (red.Whr/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB