UBB Tuan Rumah Rakernas BEM Seluruh Indonesia Ke-12

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 24 April 2019 14:05 WIB | Diupdate pada 24 April 2019 14:05 WIB


PANGKALPINANG, UBB – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar sebuah perhelatan akbar, yakni momentum pertemuan aktivis kampus yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dalam acara Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), yang akan dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 26 April 2019, di Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang di buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung pada Selasa (23/4) malam di Gedung Mahligai Rumah dinas Gubernur di Komplek Air Itam, Pangkalpinang, merupakan RAKERNAS  BEM SI yang ke-12. RAKERNAS BEM SI merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pada setiap tahunnya oleh Aliansi BEM Seluruh Indonesia

Berdasarkan rapat yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), BEM Universitas Bangka Belitung (UBB) diamanahkan menjadi tuan rumah untuk RAKERNAS ke-12, yang mana pada tahun ini mengangkat tema "Konsistensi Pergerakan Menuju Indonesia Berkemajuan".

Sampai pada malam pembukaan RAKERNAS dihadiri oleh delegasi dari 21 Kampus dari total 61 kampus yang tergabung dalam BEM SI yang akan terus bertambah. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 23-27 April 2019. Selain rapat, kegiatan yang akan dilakukan selama RAKERNAS adalah Dialog Nasional serta Feild Trip yang telah dijadwalkan.

"Tanggal 23-nya ada penjemputan delegasi, malamnya pembukaan. Tanggal 24-25 ada rapat kerja BEM seluruh Indonesia. Tanggal 26-nya ada penutupan dan field trip.  Tanggal 27-nya kepulangan delegasi," jelas Delvia selaku Ketua Pelaksana.

"Kebetulan dipusat sedang aksi untuk mengawal pemilu yang baru saja selesai. Besok teman-teman dari Jabodetabek insyaallah akan membersamai kita disini," tutur Janovan selaku Presma UBB saat penyampaian sambutan.

RAKERNAS ini bertujuan untuk menentukan program kerja serta arah pergerakan BEM SI kedepannya. Selain itu RAKERNAS sendiri adalah bentuk dari konsistensi dari BEM yang ada di seluruh Indonesia untuk tetap pada jalan perjuangan.

"Besok digunakan untuk menyumbang pemikiran teman-teman. Sebagaimana tema kita, bahwasanya hari ini teman-teman hadir untuk menunjukkan konsistensi BEM seluruh Indonesia," tambah Janovan

Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, menyampaikan, disamping nanti rapat ini, dirahapkan mengahasilkan suatu yang berharga dari lapisan mahasiswa, posisi mahasiswa itu sendiri didalam kehidupan berbangsa bernegara diwaktu yang akan datang. (Lpm/Humas)


Topik

Mahasiswa Kampus_Terpadu_UBB
. ayar