Tim KDMI UBB Siap Debat di Kancah Nasional

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 Mei 2019 11:35 WIB | Diupdate pada 20 Mei 2019 11:35 WIB


MERAWANG (UBB) – Tim debat KDMI UBB siap melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan 14-19 Juli 2019 mendatang, setelah berhasil menjuarai Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat regional 3-4 Mei 2019 lalu di Palembang.

Tim KDMI UBB terdiri dari empat orang mahasiswa, tiga orang bertugas sebagai debaters yang berperan sebagai pendebat yaitu: Dilla Augustine Kolina mahasiswi jurusan Manajemen, Handi Jovian Mahasiswa jurusan Manajemen dan Sutrisno mahasiswa Jurusan Hukum. satu orang bertugas sebagai adjudicator yang berperan menengahi atau menyimpulkan materi dari debaters yaitu Siti Islamiah mahasiswi jurusan Manajemen.

Keempat orang yang terpilih dalam tim debat UBB ini adalah hasil seleksi tingkat Universitas yang telah dipilih berdasarkan kemampuan dan wawasan masing-masing.

Pendamping Peserta, Tomizar menjelaskan, saat kompetisi debat di Palembang, keempat mahasiswa perwakilan UBB berhasil mengalahkan 23 Perguruan Tinggi yang berada di regional Sumatera bagian selatan dengan raihan poin tertinggi, dari segi kekompakan, materi yang disampaikan serta penampilan.

Sambutan dari kepala Lembaga Layanan Perguruan tinggi (LLDIKTI) wilayah II bahwa kemenangan ini adalah suatu awal dari kompetisi tingkat nasional. Tim UBB diharapkan untuk dapat berlatih lebih giat dalam persiapan kompetisi selanjutnya yang sudah tentu akan lebih ketat persaingannya.

Rektor Universitas Bangka Belitung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada empat mahasiswa yang telah mengharumkan nama UBB melalui Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia di tingkat regional Sumatera Bagian Selatan. Diharapkan agar mempersiapkan diri, berlatih dan meningkatkan kekompakan agar bisa mengharumkan nama UBB di kancah nasional.(ars/Humas)


Topik

KDMI
. ayar