Maba UBB Antusias Ikuti Pembekalan PKKMB 2019

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 09 Agustus 2019 09:43 WIB | Diupdate pada 09 Agustus 2019 09:43 WIB


Pembekalan PKKMB - Mahasiswa Baru UBB yang memadati lapangan parkir FT, sangat serius mendengarkan setiap pentujuk dan arahan yang disampaikan oleh panitia, agar mereka tidak mengalami kesulitan dalam pelaksanakan kegiatan PKKMB nanti.

MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) laksanakan pembekalan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019, yang diikuti sebanyak 1.182 Mahasiswa Baru (Maba), serta terdapat kurang lebih 90 panitia yang turut dibantu oleh pihak Rektorat, Fakultas, serta Badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada dilingkungan UBB.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan kepada calon Mahasiswa Baru (Maba), agar mereka tidak mengalami kesulitan dalam melaksanakan kegiatan PKKMB tahun ini. Kegiatan pembekalan dilaksanakan dari pagi hingga sore, bertempat dilapangan parkir Fakultas Teknik (FT), Kampus Terpadu UBB, pada Kamis (08/08).

Antusias besar diperlihatkan oleh calon mahasiswa baru, terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi lapangan parkir FT UBB. Kegiatan pembekalan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (Kepala BAKK), Hesty, SSi., MPd., kemudian dilanjutkan dengan perkenalan panitia dan pembekalan oleh seksi acara.

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 07.00 - 16.00 wib, dimulai dari pembacaan tata tertib dan diakhiri dengan gladi bersih Giant Flag. Selanjutnya diarahkan ke bagian fakultas masing-masing oleh Koodinator Lapangan guna melaksanakan kegiatan pembekalan di tingkat fakultas masing-masing.

Kegiatan ini disampaikan langsung oleh Ahmad Syukri Busnia, selaku Ketua Pelaksana PKKMB UBB. Dirinya menuturkan kegiatan PKKMB sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 12-15 Agustus 2019, dengan mengusung tema “Inisiator Peradaban”. Ia juga berharap, pelaksanaan PKKMB tahun ini dapat melahirkan mahasiswa UBB yang mampu menjadi inisiator peradaban bagi bangsa dan negara Indonesia

Salah satu mahasiswa baru asal Kepulauan Riau, Sekar dari jurusan Agroteknologi FPPB menuturkan bahwa pilihannya untuk berkuliah di UBB adalah rekomendasi dari orangtuanya.

"Saya sudah sangat siap untuk mengikuti PKKMB, apalagi terdapat kegiatan pembekalan seperti yang sedang berlangsung hari ini," tutur Sekar.

Dalam pembekalan ini, semua hal yang berkaitan tentang jalannya PKKMB yang akan dilaksankan pada 12-15 Agustus mendatang, telah dijelaskan secara rinci oleh Panitia. Dengan diadakannya pembekalan ini, paniti berharap kegiatan PKKMB 2019 UBB bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun. (red. LPM/Humas)


Topik

PKKMB
. ayar