Teknik Pertambangan UBB Kolaborasi Ahli Asal Inggris

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 09 Agustus 2019 20:54 WIB | Diupdate pada 09 Agustus 2019 20:54 WIB


Pose Bersama -- Dr. Christian Marston pose bersama Dekan Fakultas Teknik dan Dosen Teknik Pertambangan serta utusan Pemprov Babel setelah pertemuan di Kampus Terpadu UBB, Jumat (09/08/2019) siang.

BALUNIJUK (UBB) – Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung (UBB) kolaborasi dengan Pemprov Babel dan Akademisi dari Inggris tentang pengolahan hasil tambang mineral di Bangka Belitung. Kolaborasi ini ditandai dengan kehadiran Dr. Christian Marston di Kampus Terpadu UBB. Pertemuan berlangsung di ruang rapat senat Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Jumat (09/08/2019) pagi.

Dr. Christian Marston merupakan expert dalam pengolahan hasil tambang asal Inggris. Saat ini berkantor di PT. Minerali Capital Advisory di Jakarta.

Dalam pertemuan ini Christian Marston disambut oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M di dampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Wahri Sunanda, ST,. M.Eng. pertemuan ini dihadiri oleh dosen di jurusan Teknik Pertambangan.

Terdapat beberapa poin yang menjadi sorotan, contohnya permasalahan teknologi pemisahan atau pengekstrakan hasil tambang terhadap mineral ikutan dan Tin slag yang merupakan limbah hasil peleburan bijih timah.

Dalam pertemuan disepakati bahwa untuk dapat kolaborasi dibutuhkan Memorandum of Understanding (MoU). Baik pihak UBB maupun Chris-red sepakat untuk secepatnya mengadakan MoU yang juga akan melibatkan pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Menurut salah satu dosen, hambatan yang ada di universitas dalam penelitian mineral yang ada di Pulau Bangka Belitung adalah kurangnya peralatan atau teknologi yang dapat mendukung penelitian, selama ini hanya sampai tahap penambangan. Chris mengatakan akan berusaha semampunya baik dari segi peralatan maupun pendanaan untuk membantu penelitian agar kolaborasi dapat berjalan lancar.(Ars/Humas)


Topik

Wahri_Sunanda,_ST,._M.Eng Fakultas_Teknik_UBB Teknik_Pertambangan_UBB
. ayar